Vaksinasi Drive Thru Di Medan Bisa Jadi Role Model Mempercepat Vaksinasi Nasional

Penglima TNI dan Kapolri saat meninjau Drive Thru vaksin Covid-19 di Lanud Soewondo Medan/RMOLSumut
Penglima TNI dan Kapolri saat meninjau Drive Thru vaksin Covid-19 di Lanud Soewondo Medan/RMOLSumut

Pelaksanaan vaksinasi dengan sistem Drive Thru yang dilakukan di Kota Medan menjadi strategi yang tepat dalam rangka mempercepat proses vaksinasi secara nasional.


Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan sistem Drive Thru bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Lanud Soewondo, Medan, Rabu (7/4/2021).

"Saya lihat mulai dari pendaftaran lewat aplikasi hingga eksekusi semua baik. Ini menjadi role model bisa diaksanakan di daerah lain selain di Sumatera Utara," katanya.

Dijelaskannya, kecepatan mulai dari pendaftaran melalui aplikasi hingga menerima suntikan vaksin covid-19 yang berproses hanya 1 hari akan membantu percepatan vaksinasi secara nasional.

"Kita harap strategi mencapai vaksinasi nasional bisa benar-benar terwujud dengan drive thru," ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

"Saya dan panglima telah berkeliling meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. Imbauan kami agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, meskipun telah divaksin," pungkasnya.