Vaksinasi Door To Door BIN Berlanjut Pada Zona Merah Di Medan

Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari melaporkan kegiatan vaksinasi massal secara virtual kepada Presiden Jokowi di SMA Negeri 1 Medan/RMOLSumut
Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari melaporkan kegiatan vaksinasi massal secara virtual kepada Presiden Jokowi di SMA Negeri 1 Medan/RMOLSumut

Badan Intelijen Negara (BIN) melanjutkan program vaksinasi massal dan pelajar di Kota Medan, Kamis (19/8/2021).


Pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar ditempatkan di SMA Negeri 1 Medan. Sedangkan vaksinasi massal untuk masyarakat digelar dengan konsep dari rumah ke rumah atau door to door di Kecamatan Medan Helvetia dan Medan Tuntungan. Dua kecamatan ini masuk dalam kategori zona merah covid-19 di Kota Medan.

Kepala BIN Daerah Sumatera Utara, Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo menyampaikan vaksinasi hari ini diperuntukkan bagi 5 ribu warga dan pelajar.

"Hari ini kita melaksanakan vaksin sebanyak 5 ribu. Untuk pelajar dilaksanakan di SMA Negeri 1 Medan, sedangkan vaksinasi warga di Medan Helvetia dan Medan Tuntungan," katanya dalam laporan virtual bersama perwakilan siswa.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan vaksinasi door to door di Medan Tuntungan diikuti dengan antusias oleh warga. Dengan menggunakan mobil yang dilengkapi fasilitas perlengkapan vaksinasi bergerak ke pemukiman warga dan melaksanakan vaksinasi.

"Hal ini kita anggap lebih efektif untuk mempercepat vaksinasi massal guna mendukung terciptanya Herd Immunity masyarakat Indonesia," demikian Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana.