Tiba Di Palembang, Pemain dan Official PSMS Langsung Jalani Swab Test

PSMS Medan menjalani Swab Test di Palembang/Ist
PSMS Medan menjalani Swab Test di Palembang/Ist

Para pemain dan official PSMS Medan tiba di Palembang untuk melakoni pertandingan Liga 2 melawan tuan rumah Sriwijaya FC.


PSMS Medan dan Sriwijaya FC sama-sama berada di Grup A.

Begitu tiba di Palembang, skuad PSMS Medan langsung menjalani swab test yang difasilitasi oleh pihak PT LIB di Lobi Hotel Graha Sriwijaya. Hasilnya seluruhnya dinyatakan negatif covid-19.

Tim Prokes LIB, Suryani dan Ismene menerangkan proses Swab dilakukan sebagai regulasi ketat yang dilakukan PT LIB dalam hal penerapan protokoler kesehatan.

"Memang Swab awalnya dilakukan seperti ini agar kita mengetahui pemain saat perjalanan sampai di hotel itu di screening awallah istilahnya kalau misalnya mereka tuh terbebas dari virus corona ini. Sama-sama juga kita mau menjaga kalau misalnya tidak terjadi cluster di club tersebut. Contohnya disini PSMS Medan," terang Ismene. 

Selanjutnya, tahap berikutnya untuk mengetahui kalau pemain terbebas adalah PCR yang dilakukan sehari sebelum pertandingan. 

"Itu untuk pemain dan official yang akan tanding di bench. Karena itu memang kebijakan keputusan dan peraturan dari Kemenkes," sebutnya.

Seperti diketahui, PSMS Medan akan melakoni Liga 2 dan berada di Grup A dengan tuan rumah Sriwijaya FC. PSMS Medan akan melakoni laga perdananya menghadapi KS Tiga Naga pada Kamis (7/10/2021) sore di Stadion Jakabaring Palembang.