The Daddies dan Minion Akan Bahu Membahu Kibarkan Merah Putih Di Olimpiade Tokyo

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan

Dua ganda putra Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ditempatkan sebagai unggulan teratas bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. 


Menempati posisi sebagai unggulan kedua dibawah Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra mengaku tidak memasang target tinggi. Ganda yang mempunyai julukan The Daddies ini hanya menargetkan untuk membawa medali olimpiade.

"Target kami bisa meraih medali dulu, itu saja untuk sekarang. Semoga nanti di sana bisa main maksimal," kata Hendra dilansir dari rilis resmi PBSI, Rabu (7/7). 

Hendra mengaku pengalaman saat jadi andalan utama di olimpiade 2016 menjadi pelajaran penting bagi mereka. Saat itu mereka gagal membawa pulang medali, dan itu jugalah yang membuat mereka tidak ingin terlalu berambisi.

"Pelajaran yang didapat dari Olimpiade 2016, untuk sekarang kami tidak mau terlalu berambisi. Jalani saja step by step. Kami hanya memikirkan bagaimana caranya kami bisa bermain dengan irama kami dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Usia juga kan sudah bertambah dibanding dulu," tutur Ahsan menambahkan.    

Ahsan/Hendra menyadari situasi pandemi covid-19 adalah hal yang jadi pembeda pelaksanaan Olimpiade sebelumnya. 

"Olimpiade sekarang pasti berbeda dengan Rio 2016 karena sedang ada di situasi pandemi, jadi harus lebih hati-hati dan harus lebih jaga juga kesehatan. Di sana nanti musuhnya tidak cuma lawan di lapangan, tapi juga virus Covid-19 ini. Banyak  yang akan berbeda," ujar Ahsan.