Terima SK, DPD Partai Perindo Nias Pasang Target Tinggi Di Pemilu 2024

Penyerahan SK DPD Perindo Nias
Penyerahan SK DPD Perindo Nias

Target tinggi untuk meraih 1 fraksi di DPRD Nias menjadi target DPD partai Perindo Nias di Pemilu 2024.


Target ini disampaikan Ketua DPD partai Perindo Nias Feber Fakho saat menerima SK dari Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Sabtu (27/11/2021).

Fakho dalam laporannya mengatakan pihaknya bertekad untuk merebut kemenangan yakni menargetkan untuk tiga kursi legislatif atau atau satu fraksi di DPRD Nias pada Pemilu 2024.

Untuk diketahui, saat ini Partai Perindo Nias baru meraih satu kursi di DPRD Nias atas nama Mezatulo Zai.

"Langkah awal yang akan dilakukan adalah merestrukturisasi pengurus di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Nias yang tegabung dalam tiga daerah pemilihan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia Sumatera Utara (DPW Partai Perindo Sumut) mengatakan akan mempercepat konsolidasi organisasi yakni merestrukturisasi kepengurusan seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota diikuti penyegaran atau pembentukan pengurus tingkat kecamatan (DPC) serta pengurus ranting (kelurahan/desa) menjelang verifikasi partai politik (parpol) yang dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) digelar Maret 2022.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan mengatakan sejauh ini DPP sudah merestui komposisi/susunan pengurus 15 DPD kabupaten/kota hasil penyegaran.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 12 DPD di antaranya sudah diserahkan kepada DPD terkait .

Diungkapkan Rudi, saat ini masih ada susunan pengurus 10 DPD Perindo Kabupaten/Kota Sumut yang sedang digodok dan menunggu pengesahan oleh DPP Partai Perindo.

Rudi Zulham optimis, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu akan lolos verifikasi yang ditetapkan KPU.

Dia menyebutkan, DPW Perindo Sumut mematok target lolos verifikasi 100 persen mengikuti kinerja verifikasi pengurus dan kelengkapan infrastruktur partai pada tahun 2017 dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2019.

Rudi bertekad pihaknya mampu mengulang kinerja membanggakan tersebut asalkan ssluruh jajarannya bekerja keras dan sungguh sungguh untuk menyukseskan verifikasi tersebut.

Kata Rudi Zulham yang didampingi Sekretaris Wilayah Donna Julietta Siagian, sejauh ini sudah ada lima DPD kabupaten kota yang sudah melengkapi kepengurusan hingga ke tingkat kecamatan.

Fokus Bekerja

Sebelumnya dalam pengarahannya sebelum menyerahkan SK DPP tentang komposisi pengurus DPD Perindo Kabupaten Nias, Rudi menegaskan agar seluruh fungsionaris DPD Kabupaten Nias bekerja fokus membenahi parpol tersebut.

“Sejak menerima SK DPP tentang nama nama pengurus DPD Nias, saudara semua harus fokus bekerja,” pesan Rudi Zulham.

Dia memotivasi pengurus DPD Nias yang mayoritas kalangan generasi millenial dengan menyebut bahwa semua pengurus yang terpilih menjadi pengurus DPD Nias merupakan figur dan pribadi yang unggul dan mampu membesarkan Partai Perindo di Nias.

Rudi Zulham juga menegaskan kick off untuk merebut kemenangan harus langsung dilakukan melalui berbagai program kerja nyata yang menyentuh kepentingan rakyat.

“Seperti diungkapkan Wakil Ketua (DPW Perindo Sumut Iskandar), kita harus lebih awal membuka kedai sebelum yang lain membuka kedainya,” pungkasnya.