Taklukkan 'Rising Star Singapura' Loh Kean Yew, Lakshya Sen Genapkan Dua Gelar Tuan Rumah di India Open 2022

Loh Kean Yew bersama Lakshya Sen usai bertanding di Partai Final India Open 2022/Ist
Loh Kean Yew bersama Lakshya Sen usai bertanding di Partai Final India Open 2022/Ist

India menutup perhelatan turnamen Badminton India Open 2022 dengan manis dimana wakil mereka meraih dua gelar juara.


Dua gelar ini yakni pada sektor ganda putra yang dicatatkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, kemudian sektor tunggal putra yang diraih oleh Lakshya Sen.

Pada partai puncak yang digelar di KD Jadhav Hall, Minggu (16/1/2022), Rankireddy/Shetty menang atas ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dua set langsung 16-21 dan 24-26.

Sedangkan Lakshya Sen memastikan gelar juara usai menaklukkan Loh Kean Yew asal Singapura. Meski tanpa kehadiran para pemain 'raksasa badminton' dari Jepang, Cina, maupun Denmark, namun perhelatan turnamen bertitel BWF Super 500 ini menampilkan pertandingan yang sangat kompetitif. 

Selain dua gelar milik tuan rumah, dua gelar lainnya jatuh ke tangan wakil Thailand yakni pada sektor ganda putri yang diraih pasangan Benyapa

Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard yang menang 21-13 dan 21-5 atas wakil Rusia. Kemudian gelar juara tunggal putri yang diraih oleh Busanan

Ongbamrungphan usai mengalahkan rekan senegaranya Supanida Katethong 22-20, 19-21dan 21-13.

Sedangkan gelar juara ganda campuran menjadi milik Singapura lewat pemainnya Hee Yong Kai Terry/ Tan Wei Han yang mengalahkan wakil Malaysia Chen Tang Jie/ Peck Yen Wei dua set langsung 21-15, 21-18.