Tahun Ini USU Wacanakan Gelar Kuliah Tatap Muka

Rektor USU Dr Muryanto Amin/RMOLSumut
Rektor USU Dr Muryanto Amin/RMOLSumut

Universitas Sumatera Utara (USU) mewacanakan untuk menggelar perkuliahan tatap muka di tahun 2021 ini. Kebijakan ini menurut Rektor USU, DR Muryanto Amin mereka wacanakan dengan memperhatikan berbagai hal yang berkaitan dengan kondisi pandemi covid-19.


"Tahun ini sudah kita wacanakan belajar tatap muka, dengan ketentuannya bahw akita harus mempersiapkan semua hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan," katanya, Selasa (2/3).

Rektor yang akrab disapa Muri ini menjelaskan, untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat, pihaknya akan membentuk tim yang khusus untuk menanganinya. 

"Dalam aturan itu kan sudah jelas, nanti satu kelas itu tidak boleh lagi diisi lebih dari 50 persen dari jumlah mahasiswa. Itu akan dibuat jadwalnya sedemikian rupa, dan juga kita persiapkan berbagai fasilitas untuk menunjang pelaksanaan protokol kesehatan," ujarnya.

Selain mempersiapkan fasilitas dan tim untuk pelaksanaan protokol kesehatan, dosen USU menurutnya juga akan mendapatkan vaksin.

"Di USU ada sekitar 1600 orang dosen. Dalam beberapa bulan kedepan mereka akan mendapatkan vaksin. Semoga jika nanti telah dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, maka tidak ada penyebaran covid-19 di kampus USU," pungkasnya.