Tahun Depan Tak Berlaku Lagi, Telkomsel Minta Pengguna Layanan 3G Mutai ke 4G

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meminta agar Telkomsel segera menuntaskan upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE di tahun 2022.


Dengan demikian, tahun 2023 mendatang, layanan 3G tidak lagi ada alias dihapus.

Instruksi ini sendiri sudah dilaksanakan oleh pihak Telkomsel dengan meminta agar seluruh pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM non 4G segera mutasi menggunakan uSIM 4G. Pergantian kartu tersebut dapat dilakukan pada GraPARI telkosel terdekat.

General Manager Consumer Sales Regional Sumbagut Telkomsel Erwin T Saragih mengatakan kami terus berupaya menghimbau para pelanggan khususnya di wilayah operasional Provinsi Aceh dan Sumatera Utara untuk melakukan migrasi atau penukaran uSIM 4G.

“Dengan jaringan tersebut, pelanggan dapat menikmati layanan koneksi broadband yang jauh lebih berkualitas. Dengan jaringan berkualitas tersebut kami ingin para pelanggan dapat menikmati beragam aktivitas digital seperti browsing, gaming, streaming, chatting dan lainnya dengan lancar dan stabil,” katanya, Jumat (24/6/2022).

Dijelaskannya, pelanggan yang belum menggunakan uSIM 4G dapat menukarkan ke GraPARI terdekat dengan membawa identitas KTP Asli, simcard fisik non 4G, dan foto Kartu Keluarga. Nantinya untuk pelanggan yang nomornya sudah terhubung dengan layanan mobile banking akan ada validasi di GraPARI untuk keamanan dan kenyamanan data pelanggan.

Selain itu, bagi pelanggan yang nomornya tidak terhubung dengan layanan mobile banking dapat memanfaatkan layanan ganti kartu secara mandiri menggunakan mesin My GraPARI atau melalui kantor distributor Telkomsel Authorized Partner (TAP) serta outlet Telkomsel. 

Pelanggan juga dapat melakukan pengecekan informasi terkait Simcard dan device 4G nya apakah sudah uSIM, melalui layanan UMB di *888*47#. Telkomsel juga menghadirkan banyak keuntungan bagi pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel yang melakukan penukaran kartu 4G, berupa bonus kuota hingga 30 GB selama 30 hari untuk pelanggan yang masa aktif kartunya lebih dari enam bulan serta penggunannya lebih dari 100ribu, dan bonus kuota sebesar 15 GB selama 30 hari akan di berikan untuk pelanggan yang melakukan penukaran kartu Non 4G ke kartu 4G dengan masa aktif kartunya lebih dari tiga bulan serta penggunaan kurang dari 100ribu. Bonus kuota ini akan langsung diperoleh pelanggan saat aktivasi kartu 4G hanya dengan harga Rp.10 saja.

“Kami berharap pelanggan yang belum melakukan ganti kartu 4G di smartphonenya dapat segera mengganti ke uSIM 4G agar tidak mengganggu kenyamanan komunikasi. Kami ingin pelanggan dapat merasakan #Bagusnya4GTelkomsel untuk mengakses internet dan menikmati berbagai keuntungan yang kami hadirkan melalui penukaran kartu Usim 4G/LTE,” pungkasnya.