Susah Payah, Chico Ikuti Langkah Ginting dan Jojo ke Putaran 2 Indonesia Master 2023

Chico Aura Dwi Wardoyo/Net
Chico Aura Dwi Wardoyo/Net

Perjuangan berat dilakoni tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo untuk memastikan tiket ke putaran kedua atau babak 16 besar Indonesia Master 2023, rabu (25/1/2023).


Chico yang sempat kalah pada set pertama dari pemain India Pryanshu Rajawat, berhasil membalikkan keadaan untuk memenangkan laga yang berlangsung tiga set 18-21, 21-18 dan 21-18.

Memiliki pengalaman yang lebih matang, Chico dibuat terkejut dengan penampilan apik dari pemain muda India berperingkat 54 BWF tersebut. Variasi serangan dari Rajawat membuat Chico kewalahan hingga akhirnya kalah 18-21.

Namun pada set kedua, Chico berhasil mengubah permainan. Dengan sabar ia meladeni permainan lawan yang mengandalkan bola-bola cepat. Meski terlihat sangat letih, namun Chico berhasil memenangkan set kedua dengan skor 21-18.

Tensi pertandingan lebih ketat terjadi di set kedua. Sempat tertinggal, namun Rajawat perlahan-lahan mendekati perolehan angka Chico. Hal ini membuat penonton yang memadati Istora Senayan, Jakarta kerap berteriak histeris. Beruntungnya, sebuah penempatan bola keluar dari Rajawat memberi angka kemenangan bagi Chico 21-18.

Chico menjadi wakil Indonesia keempat yang lolos ke putaran 2 turnamen bertitel BWF Super 500 ini. Sebelumnya, 3 tunggal putra Indonesia terlebih dahulu memastikan lolos yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.