Sudah Terbentuk, Kepengurusan JMSI Maluku Segera Dilantik

Pengurus JMSI Maluku/Ist
Pengurus JMSI Maluku/Ist

Susunan kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Maluku telah terbentuk. Saat ini mereka sedang melakukan persiapan untuk pelantikan oleh Pengurus JMSI Pusat.


"Secara yuridis formal kita belum diketahui khalayak ramai. Makanya perlu kita lakukan pelantikan secara resmi. Mudah-mudahan pandemik Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga Ketua Umum dan Sekjen kita bisa hadir ke Ambon," terang Ketua JMSI Dino Umahuk di sela rapat pembentukan panitia pelantikan di Cafe Sibu Sibu, Sabtu (13/3).

Mantan Program Manager Maluku Media Centre (MMC) ini menyebutkan, saat ini sudah ada 20 media online di Maluku yang menjadi anggota JMSI. 

"Alhamdulillah, jaringan kita ini cukup besar di Maluku. Jadi, mari kita satukan persepsi untuk terus semangat membesarkan organisasi ini," tukasnya.

Pertemuan tersebut berhasil membentuk panitia kecil untuk mempersiapkan pelantikan Jaringan Media Siber Indonesia (Maluku) yang akan berlangsung pada 22 Mei 2021 nanti. Panitia kecil diketuai oleh Ais Fasse, Sekretaris Herry Haumasse dan Bendahara Etty Delmaat.

Dino Umahuk menyatakan, akan memberikan kepercayaan penuh kepada panitia kecil yang telah terbentuk untuk menjalankan tugas dan akan dibantu oleh semua anggota yang tergabung dalam JMSI. Lanjutnya kepanitiaan yang terbentuk dalam jalankan akan selalu berkoordinasi dengan pengurus dan pengurus tidak akan intervensi kerja panitia.

Menyangkut hal itu Ketua Panitia Ais Fasse menyatakan, bersama sekretaris dan bendahara serta anggota siap menerima tanggungjawab untuk mensukseskan jalannya pelantikan yang akan berlangsung di bulan Mei nanti. 

"Sebagai panitia dalam waktu dekat kita akan menyusun semua yang harus disiapkan dan sampaikan ke pengurus", tuturnya. 

"Tujuannya agar pekerjaan yang kita buat mendapat redtui hingga bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita semua inginkan," pungkas Ais.