Singkirkan Unggulan Asal Malaysia, Kusuma/Pratiwi Melangkah Ke Perempatfinal Indonesia Open 2021

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi /Net
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi /Net

Penampilan gemilang ditunjukkan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di putaran kedua Indonesia Open 2021.


Ganda berperingkat 158 dunia ini berhasil menyingkirkan wakil Malaysia peringkat 18 BWF Tan Perly/Thinaah Muralitharan lewat pertandingan 3 set 14-21, 22-20 dan 21-17.

Dominasi pemain Malaysia sempat terjadi di babak pertama. Kombinasi permainan apik membuat mereka terus memimpin perolehan poin hingga menutup pertandingan 14-21.

Tan/Thinaah masih terus menunjukkan dominasinya pada awal babak kedua. Perolehan angka mereka sempat menjauh pada angka 2-8 sebelum akhirnya mampu dikejar oleh Kusuma/Pratiwi. Setelah itu, kejar mengejar angka terus terjadi hingga 20-20. Dua poin berikutnya menjadi milik Kusuma/Pratiwi dan memaksa pertandingan ke babak rubber game.

Di awal babak ketiga, Kusuma/Pratiwi berhasil mendominasi permainan. Status unggulan 8 yang disandang oleh lawan tidak membuat mereka minder. Namun, lawan juga tidak mengendorkan permainan. Alhasil, kejar mengejar angka terus terjadi hingga poin 17-17. Setelah itu, Kusuma/Pratiwi berhasil mendominasi permainan dan menutup game ketiga dengan skor 21-17.