Safari Natal, Bobby Nasution: Gereja Harus Bermanfaat Bagi Warga Sekitar

Bobby Nasution melaksanakan Safari Natal di  GKPI Pulo Brayan/Ist
Bobby Nasution melaksanakan Safari Natal di GKPI Pulo Brayan/Ist

Keberadaan gereja tidak hanye memberikan manfaat terhadap jemaatnya saja, melainkan juga bagi warga sekitar.


Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat melaksanakan Safari Natal di GKPI Jemaat Khusus Glugur Darat Jalan Gunung Seulawah, Kelurahan Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur, Minggu (27/11).

"Tidak hanya untuk jemaatnya saja, saya berharap gereja memberikan manfaat kepada warga sekitarnya. Itu sebabnya kami telah meluncurkan program Gereja Mandiri," kata Bobby Nasution saat memberikan sambutan.

Oleh karenanya orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap agar GKPI Jemaat Khusus Glugur Darat, harus punya peran terhadap masyarakat sekitarnya.

"Bantuan yang kami berikan ini bisa menjadi triger  dalam membantu masyarakat di sekitar gereja," harapnya.

Dalam Safari Natal tersebut, suami Ketua TP PKK Kota Medan ini kemudian memberikan sejumlah bantuan, di antaranya berupa bantuan renovasi gereja sebesar Rp.50 juta, bantuan sosial Natal Rp.10 juta, buku elektronik, paket sembako, akte kelahiran dan pernikahan, alat olahraga (tenis meja) serta akte koperasi gereja dan steling box.

Di dampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Bobby Nasution selanjutnya berharap bantuan tokoh agama, termasuk pimpinan gereja dan pendeta agar terus mengajak dan membimbing anak muda untuk menjauhi narkoba. Selain merusak masa depan, dampak yang ditimbulkan dari narkoba dapat menghancurkan bangsa dan negara.

"Mari sama-sama kita perangi narkoba," pungkasnya.