Rapimwil KAHMI Sumut Soroti Maraknya Korupsi dan Narkoba di Sumut

Rapimwil MW KAHMI Sumut/Ist
Rapimwil MW KAHMI Sumut/Ist

Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut menyoroti sekaligus menyatakan prihatin dengan maraknya korupsi dan narkoba di Indonesia umumnya dan Sumut khususnya.


Ketua Umum KAHMI Sumut, H Rusdi Lubis SH MMA mengungkapkan hal itu pada Rapimpil KAHMI Sumut yang diikuti seluruh pimpinan Majelis Daerah (MD) KAHMI kabupaten/ kota se-Sumut, Sabtu (8/10/2022).

"KAHMI Sumut menyatakan prihatin dengan praktik korupsi yang bertabur di mana-mana dan terbukti telah merusak sendi-sendi perekonomian bangsa," kata Rusdi Lubis, yang juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut.

Keprihatinan yang sama juga disampaikan Rusdi terkait dengan maraknya peredaran dan penggunaan narkoba di daerah ini, sehingga Sumatera Utara menjadi peringkat pertama penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

"KAHMI Sumut meminta aparat penegak hukum benar-benar serius memerangi praktik korupsi serta memberangus maraknya penggunaan narkoba yang akan merusak generasi muda bangsa tersebut," imbau Rusdi.

Sorotan terhadap permasalahan korupsi dan narkoba itu, sebut Rusdi, sejalan dengan tekad KAHMI Sumut untuk terus maju bergerak demi kepentingan keumatan dan kebangsaan.

Sebelumnya, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dalam sambutannya saat membuka Rapimwil lewat zoom meeting megapresiasi pelaksanaan Rapimwil yang digelar KAHMI Sumut.

“Sesuai dengan amanah organisasi, diharapkan melalui Rapimwil ini dapat menyinkronkan program keumatan KAHMI ke depan,” harap Doli, seraya minta KAHMI harus dapat mempersiapkan misi baru, untuk peran strategis KAHMI dari tingkat pusat hingga daerah.

Doli menekankan, MW dan MD KAHMI se-Sumatera Utara juga harus bisa menstimulus gagasan untuk perubahan, sehingga dapat memberikan value added pada perhelatan Munas KAHMI November mendatang.

“Mari kita viralkan Munas KAHMI ini, agar dapat menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Kita harus lebih progresif, cerdas, visioner, untuk KAHMI lebih baik ke depan,” ajaknya.

Rapimwil yang dipandu Sekum KAHMI Sumut Dadang Darmawan Pasaribu dan Riza Fakhrumi Tahir itu, dihadiri Presidium Forhati Sumut Sulfia Dewi Rambe, Serasi Malem Sitepu, Yenny Siregar dan Elva Citra Sari.

Hadir juga sejumlah pengurus harian KAHMI Sumut di antaranya Usman Hasibuan, Ade Taufiq, Armansyah Harahap, Agus Salim Ujung, Nuzuliati, Hadi Sukmono, Borkat Hasibuan, Fadhil Azhar, dan lainnya.