Praveen/Melati Mundur dari Indonesia Open 2022

Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti/Net
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti/Net

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tiba-tiba mundur dari Indonesia Open 2022.


Pengunduran ini terjadi sesaat sebelum mereka bertanding melawan ganda campuran Malaysia Chen Tang Jie/Valeree Siou, Kamis (16/6/2022).

Alhasil, ganda Malaysia berperingkat 29 BWF tersebut secara otomatis melenggang ke perempat final turnamen bertitel BWF Super 1000 tersebut.

Praveen/Melati yang merupakan unggulan ke 5 pada turnamen ini lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Scotlandia Adal Hall/Julie Machperson dua set langsung 21-6 dan 21-18. Meski menang, namun usai pertandingan tersebut keduanya mengaku masih butuh memperbaiki komunikasi saat bertanding di lapangan.

Mundurnya pasangan berjuluk The Honey Couple ini membuat Indonesia kehabisan wakil pada sektor ganda campuran. Sebab, dari 4 wakil Indonesia di ganda campuran, hanya mereka yang lolos dari babak 32 besar selebihnya langsung tersingkir.

Dalam beberapa bulan terakhir, ini meurakan kali kedua Praveen/Melati mundur dari turnamen. Sebelumnya mereka mundur dari babak Semifinal Badminton Asia Championship (BAC) 2022 di Filippina akhir April 2022 lalu. Cedera pinggang Praveen Jordan menjadi penyebabnya.