Prabowo Sanjung Bobby Nasution: Luar Biasa, Bisa Dicontoh Kepala Daerah Lain

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Prabowo Subianto dan Bobby Nasution/Ist
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Prabowo Subianto dan Bobby Nasution/Ist

Apresiasi dan pujian disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto atas inisiatif Wali Kota Medan meluncurkan program Pemuda Bela Negara (PBN) Tingkat Kota Medan.


Mantan Danjen Kopassus ini menilai inisiatif menantu Presiden Joko Widodo ini sangat luar biasa dan merupakan pemikiran yang kreatif.

"Inisiatif yang dilakukan Bang Wali Kota ini sangat luar biasa dan sangat membantu ketahanan negara," kata Menhan sebelum melaunching program PBN Tingkat Kota Medan di Kantor Pelindo Belawan, Sabtu (28/1).

Selain mencegah pemuda terlibat tawuran, Menhan menilai, inisiatif yang dilakukan orang nomor satu di Pemko Medan ini juga sebagai upaya mencegah generasi muda dari narkoba. Di samping itu juga semakin meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air bagi para pemuda dan pemudi.

"Jika inisiatif, strategi dan program yang dilakukan mengajak para pemuda dan pemudi seperti yang dilakukan Bang Wali Kota ini, diikuti kepala daerah lainnya tentunya semakin baik. Tentunya ini sangat membantu ketahanan negara. Sebab, pemuda dan pemudi ini adalah masa depan kita," ungkapnya.

Di kesempatan itu, Menhan juga mengingatkan kepada semua yang hadir untuk senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan. Sebab, pandemi Covid-19 dan perang Rusia-Ukraina menyebabkan perekonomian dunia goyang sehingga kondisi dunia sulit dan banyak negara yang bangkrut.

"Kita bersyukur indonesia tidak termasuk. Untuk itu kita harus hati-hati, kita harus rukun dan tidak boleh terpecah belah," pesannya.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menjelaskan, program PBN ini dilaunching sebagai upaya yang dilakukan untuk mengatasi para remaja melakukan tawuran, terutama di kawasan Medan bagian Utara. Di samping itu, Imbuhnya, guna membentuk para remaja bertindak positif melalui pembinaan dan pelatihan yang diberikan sehingga terhindar dari narkoba.

"Terima kasih atas dukungan Pak Menhan yang telah launching Program PBN ini. Begitu juga dengan Kodim 0201/Medan atas kolaborasinya sehingga program ini dapat dilaksanakan. Semoga PBN dapat membentuk mental, karakter dan moral para generasi muda kita ini. Selain terhindar dari tawuran dan narkoba, mereka dapat diterima menjadi TNI melalui pembinaan dan pelatihan yang diberikan," harap Bobby Nasution.