Polrestabes Turunkan Personil Pengurai Macet Jalur Medan-Berastagi

Personil Polrestabes Medan pantau jalur Medan-Berastagi/Ist
Personil Polrestabes Medan pantau jalur Medan-Berastagi/Ist

Personil Polrestabes Medan diturunkan untuk melakukan pemantauan arus lalu lintas jalur Medan-Berastagi, Sabtu (7/5/2022).


Personil yang diturunkan merupakan tim pengurai yang bertugas mengatur lalu lintas dan mencegah adanya kendaraan melawan arus yang kerap menjadi biang kemacetan.

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Arman Muis mengatakan personil yang diturunkan tersebut merupakan tim pengurai kemacetan yang berasal dari beberapa satuan seperti Satuan Samapta, Satuan Lalu Lintas dan personil dari polsek-polsek yang sudah ditentukan.

"Tim pengurai ini untuk mengantisipasi kemacetan panjang jalur Medan-Berastagi yang disebabkan kendaraan mogok atau gangguna polize hazard dan lainnya yang dapat menghambat kelancaran arus," katanya didampingi Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean.

Diketahui jalur Medan-Berastagi menjadi sorotan selama libur Lebaran 2022. Hal ini terjadi karena kemacetan yang selalu terjadi akibat banyaknya kendaraan yang menggunakan jalur wisata tersebut. 

Pihak kepolisian selalu mengimbau agar para pengendara selalu berhati-hati dan tertib dalam menggunakan jalur kendaraan. Imbauan ini disampaikan mengingat tidak jarang kemacetan terjadi karena kendaraan masuk ke lajur berlawanan sehingga membuat kemacetan semakin sulit diurai.