Pindah Dari PAN Ke Gerindra, Ini Alasan Aripay Tambunan 

Aripay Tambunan/net
Aripay Tambunan/net

Politisi senior di Sumatera Utara, Aripay Tambunan resmi bergabung dengan Partai Gerindra.


Dalam pengumuman struktur kepengurusan DPD Gerindra Sumatera Utara yang baru, nama mantan anggota Partai Amanat Nasional (PAN) ini tercatat menjabat wakil ketua.

Terkait keputusannya pindah partai tersebut, Aripay mengaku tetap memastikan bahwa hal tesebut dilakukannya untuk tetap dapat mengabdi kepada masyarakat.

"Pasti kita ingin meningkatkan pengabdian," katanya kepada Kantor Berita Politik RMOLSumut, Jumat (24/9/2021).

Dalam perpolitikan di Kota Medan dan Sumatera Utara, Aripay Tambunan bukanlah sosok yang asing. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Medan periode 2009-2014. Periode berikutnya ia 'naik kelas' menjadi anggota DPRD Sumatera Utara periode 2014-2019. Keduanya saat ia masih berseragam PAN.

Kemudian pada Pilkada 2020 lalu, ia sempat menyatakan siap maju bertarung di Pilkada Labuhanbatu Utara. Namun, kesiapannya tersebut ternyata tidak mendapat restu dari DPP PAN yang justru mengusung pasangan Hedri Yanto Sitorus SE-H Samsul Tanjung.

Meski demikian Aripay Tambunan tetap lolos menjadi calon wakil bupati berpasangan dengan H Ahmad Rizal Dalimunthe dengan dukungan dari PDI Perjuangan, PKS dan juga Gerindra yang kini menjadi partai tempatnya bernaung. Pilkada ini sendiri dimenangkan oleh Hendri Yanto Sitorus-H Samsul Tanjung.