Pilgubsu 2024, Nasdem Berkomitmen Tak usung Calon Yang ‘Tak Berkeringat’ Untuk Partai

Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST/RMOLSumut
Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST/RMOLSumut

Partai Nasdem tidak akan mengusung sosok yang tidak memiliki kontribusi apa-apa dalam membesarkan partai untuk menjadi calon di Pilgubsu 2024.


Penegasan ini disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem, Iskandar ST.

“Nasdem tetap komitmen tidak akan mengusung calon kepala daerah dari sosok yang tidak berkeringat untuk partai. Artinya, tidak ujuk-ukuk menunjuk orang untuk diusung,” katanya kepada wartawan usai memimpin Rakor DPW Nasdem Sumut untuk persiapan mengikuti Rakernas, Jumat (3/6/2022).

Iskandar menjelaskan, untuk Pilgubsu 2024 mereka akan sangat hati-hati dalam menentukan kriteria sosok yang akan diusung. Kriterianya sangat umum yakni memiliki kapasitas, popularitas dan elektabilitas tinggi sehingga berpotensi untuk menang. Nasdem Sumatera Utara menurutnya memiliki banyak kader yang memenuhi kriteria tersebut.

“Nasdem sudah siapkan 10 nama untuk pilgubsu. Semuanya berasal dari kader,” ujarnya didampingi Sekreteris DPW Nasdem Syarwani, Bendahara Iqbal Simangunsong dan Ketua OKK HT Milwan.

Pada awal sambutannya dalam Rakor tersebut, Iskandar sempat berkelakar menyebut nama Bakhtiar Sibarani sebagai sosok calon gubernur yang akan mereka usung. Namun saat ditanya apakah nama tersebut masuk dalam radar 10 nama, Iskandar memilih merahasiakannya.

“Nanti usai Rakernas baru kami fokus untuk persiapan Pilgubsu 2024. Soal 10 nama itu nanti kita akan umumkan,” pungkasnya.