Pendiri Gerindra Sumut: Koalisi PDIP Gerindra Dukung Ganjar, Pilpres 2024 Tuntas

Taufik Umar Dani/RMOLSumut
Taufik Umar Dani/RMOLSumut

Jika poros koalisi PDI Perjuangan - Gerindra mendukung Ganjar Pranowo, maka dipastikan Pilpres 2024 tuntas dimenangkan Ganjar.


Dari seluruh hasil survei, elektabilitas Ganjar berada diurutan atas dan terus meningkat.

Hal itu disampaikan pendiri Gerindra Sumut, Taufik Umar Dani, SH, yang juga Mantan Sekretaris Bravo 5 Sumut, Rabu (15/9). Taufik mengatakan, kunci kemenangan Ganjar di Pilpres mendatang ada diporos koalisi PDI-P dan Gerindra.

"Bergabungnya Jokowi, Megawati dan Prabowo bersepakat mengambil peran sebagai King Maker di Pilpres mendatang, maka peta kekuatan Pilpres 2024 akan semakin jelas. Dan hal itu baik dan jadi momentum kemenangan poros PDI-P - Gerindra," kata Taufik.

Taufik menjelaskan, berdasarkan survei politik dari berbagai lembaga survei yang ada, tingkat popularitas dan elektabilitas Ganjar terus meningkat dan berada di level atas.

Kata dia, Ganjar jadi sosok baru di pencalonan Pilpres mendatang, sehingga masyarakat tidak lagi diberikan pilihan pada sosok yang itu-itu saja.

"Ganjar itu sosok yang energik, muda dan punya kepribadian yang ramah terhadap masyarakat. Indonesia butuh sosok seperti Ganjar dan poros PDI-P - Gerindra jadi kunci kemenangan Ganjar," kata Taufik yang juga mantan Sekretaris Umum BADKO HMI Sumut 1998.