Pemprovsu Kesulitan Perbaiki Jalan Provinsi, Aziz Syamsudin: Bisa Ditarik Jadi Jalan Nasional

Edy Rahmayadi dan Aziz Syamsudin/RMOLSumut
Edy Rahmayadi dan Aziz Syamsudin/RMOLSumut

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsudin memberikan tanggapan atas usulan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi agar pemerintah pusat ikut membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam membenahi jalan yang rusak.


Menurutnya, usulan tersebut akan menjadi catatan dalam kunjungan mereka di Sumatera Utara. Ia juga menyarankan agar setiap usulan yang disampaikan pemerintah provinsi (Pemprov) melalui dinas terkait, juga disampaikan kepada DPR RI untuk diketahui.

“Mengenai jalan provinsi, kami harus hati-hati jangan sampai nanti dianggap ada interest (kepentingan tertentu) di situ. Kami akan bicarakan ini, termasuk jalan provinsi dengan ruas yang panjang, bisa saja menghubungkan dua sampai tiga kabupaten/kota, kita tarik jadi jalan nasional, sehingga target bisa terbantu,” kata Aziz Syamsudin dalam pertemuan dengan Edy Rahmayadi di Hotel Adimulia, Medan, Jumat (16/4/2021).

Untuk itu, Aziz menegaskan agar Pemprov melalui dinas terkait bisa berkoordinasi dengan DPR RI khususnya fraksi Partai Golkar sesuai komisi yang membidangi. 

“Dengan segala kemampuan, kami akan berjuang untuk Sumatera Utara,” pungkasnya.