Pekan Bursa Tanaman Hias jadi Ajang Inovasi Tingkatkan Ekonomi di Medan

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman pada acara Bursa Tanaman Hias di Medan/Ist
Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman pada acara Bursa Tanaman Hias di Medan/Ist

Pegiat tanaman hias diharapkan dapat menghadirkan beragam inovasi melalui usaha yang digeluti.


Sebab, beragam potensi guna meningkatkan perekonomian bisa dilakukan dengan berbagai cara di berbagai sektor salah satunya lewat tanaman hias, sehingga Kota Medan juga dapat dikenal lewat kekayaan aneka tumbuh-tumbuhan yang dimilikinya.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat membuka Pekan Bursa Tanaman Hias Kota Medan Tahun 2022 di Taman Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (9/8). Tercatat, ada sebanyak 20 stand peserta dari berbagai pegiat tanaman hias Kota Medan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

"Banyak potensi yang bisa digali melalui inovasi dan kreatifitas. Begitu juga yang bisa dilakukan oleh para pegiat tanaman hias. Apalagi ini adalah agenda tahunan, sehingga dibutuhkan hal-hal baru untuk dikenalkan dan tampilkan," kata Aulia Rachman.

 Dalam acara yang akan berlangsung selama 15 hari tersebut, Aulia Rachman mengimbau agar OPD terkait bisa membangun kolaborasi dengan berbagai pihak untuk pengembangan potensi tanaman hias. Dengan demikian, sambungnya, acara yang digelar tidak hanya sekadar seremoni semata.

 "Sesuai apa yang diusung Pak Wali yakni kolaborasi, maka OPD terkait juga harus mampu membangun kolaborasi dengan pegiat tanaman hias seperti membangun diskusi maupun merancang konsep ke depannya. Maka dengan begitu pegiat tanaman hias pun terpacu untuk berinovasi," tambahnya.

 Terakhir, melalui Pekan Tanaman Hias yang digelar Pemko Medan ini, Aulia berharap membantu pegiat tanaman hias Kota Medan dapat memperkenalkan serta meningkatkan pendapatan pelaku usaha. "Tetap bersemangat, ini adalah wadah yang dihadirkan Pak Wali untuk pelaku atau pegiat tanaman hias Kota Medan," pungkasnya.