PDI Perjuangan dan Polda  Sumut Sepakat Gotong Royong Berantas Penyakit Masyarakat Dan Covid-19

Audiensi DPD PDI Perjuangan ke Polda Sumut/Ist
Audiensi DPD PDI Perjuangan ke Polda Sumut/Ist

Banyaknya penyakit masyarakat di Sumut seperti peredaran narkoba, judi, miras dan juga masih adanya Pandemi Covid-19, maka PDI Perjuangan dan Polda Sumut sepakat untuk gotong royong memberantasnya.


Kesepakatan tersebut terjadi saat DPD PDI Perjuangan Sumut yang dipimpin Ketua DPD Rapidin Simbolon bersilaturrahim Ke Polda Sumut, diterima langsung oleh Kapolda Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, Selasa (1/12/2021).

Dalam silaturrahim yang berlangsung penuh nuansa kekeluargaan, kedua tokoh penting di Sumut menyampaikan bahwa selain dihadapkan pada persoalan Pandemi Covid-19 yang Alhamdulillah mulai bisa terkendali seiring program vaksinasi yang terus berjalan, Sumut masih dihantui dengan banyaknya penyakit sosial.

Kedua tokoh berpengaruh ini memiliki visi yang sama bahwa untuk menekan Covid-19 dan memberantas penyakit masyarakat harus dilakukan secara gotong royong antara Polri dan seluruh elemen masyarakat termasuk PDI Perjuangan dan seluruh jajaran pengurus sampai tingkat ranting.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon yang didampingi Sekretaris DPD Dr. Sutarto M.Si, dan Wakil Ketua DPD Sarma Hutajulu, Dr. Aswan Jaya, Brilian Mocktar dan Ahmad Bima Nusa, Menyampaikan salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Sukarnoputri.

“Secara kepartaian baru hari ini kami sempat berkunjung dan bersilaturahmi dengan Kapolda, terutama saat saya menjadi Ketua DPD,” ujar Rapidin dihadapan Kapoldasu yang menyambut salam Ketum dengan hangat. 

Rapidin juga menambahkan bahwa PDI Perjuangan sebagai partai yang merupakan salah satu pilar demokrasi, tentu ingin membangun harmonisasi kepada seluruh stakeholder di sumut salahsatunya dari pihak Poldasu.

Rapidin juga menyampaikan kepada Kapoldasu beserta jajaranya bahwa PDI Perjuangan akan melaksankan Rakernas yang akan dilaksanakan pada 12-14 Desember mendatang 

“Kita juga berharap masukan yang dapat kami sampaikan terkait situasi Sumut terutamaa menjaga kondusifitas di Sumut,” Pinta Rapidin.

Terakhir Rapidin menyampaikan Undangan kepada Kapolda agar bisa hadir dalam perayaan Natal bersama PDI Perjuangan Sumut yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tapanuli Utara dan Kepulauan Nias.

Sementara itu Kapoldasu Panca Putra memberikan ucapan selamat kepada Rapididn Simbolon yang telah ditugaskan menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut.

“Polri dan PDI Perjuangan telah memiliki hubungannya cukup lama, salam juga untuk Ketum dan kita sudah tidak merasa asing dengan PDI Perjuangan,” ujar Panca.

Panca juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sumut terutama PDI Perjuangan yang telah membantu kerja-kerja kepolisian.

“Masyarakat sumut telah menbantu kerja-kerja saya selama saya bertugas di Sumut, saya berharap terus mendapat koreksi dari semua pihak terutama dari PDI Perjuangan,” ungkap Panca.