Patuhi Aturan Karantina, Tim Davis Indonesia Berangkat Lebih Awal Ke Barbados

Audiensi Pengurus PP PELTI ke Kemenpora RI/Ist
Audiensi Pengurus PP PELTI ke Kemenpora RI/Ist

Tim Davis Cup Indonesia akan berangkat lebih awal ke Barbados untuk mengikuti turnamen Davis Cup 2021.


Tim akan berangkat pada 10 September 2021 dan akan mengikuti turnamen yang akan berlangsung pada 17-18 September 2021.

"Tim Davis Cup dari Indonesia akan berangkat ke Barbados tanggal 10 September 2021 karena adanya sistem kekarantinaan yang diberlakukan negara tujuan di tengah wabah Covid-19," kata Ketua PP PELTI Rildo Ananda dalam laporannya saat beraudiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali di lantai 10 kantor Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Jumat (3/9/2021) siang.

Turut mendampingi Ketum PP PELTI Rildo Ananda, Manager Tim Davis Cup, Dwi Budi Martono dan Ketua Harian PP PELTI, Sutikno Muliadi.

Menpora Amali menyambut baik kedatangan rombongan tersebut. Ia berharap tim Davis dapat memberikan prestasi bagi Indonesia.

"Kita berharap di sana bisa lahir prestasi,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali juga menyampaikan, dalam pertemuan ini Ketua PP PELTI melaporkan bahwa ada sejumlah peserta dari tim nasional Indonesia yang ikut Davis Cup 2021 nanti sekaligus menjadi peserta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada tanggal 2-15 Oktober mendatang.

Dengan demikian, PP PELTI meminta bantuan kepada Menpora agar diberikan izin sehingga para atlet tersebut bisa terlibat di dua event olahraga tersebut sekaligus.

“Tentu kita akan bantu mereka supaya tetap berkonsentrasi main di Davis Cup di Barbados. Tetapi juga tidak terhalangi mereka akan berkarir atas nama daerahnya untuk PON Papua nanti,” pungkasnya.