Pasca Ijeck Lepas Ulang Kontingen Sumut ke STQ Maluku Utara, Edy Rahmayadi di Twitter: Pentingnya Kekompakan

Tangkapan layar twitter Edy Rahmayadi/repro
Tangkapan layar twitter Edy Rahmayadi/repro

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku selalu memprioritaskan langkah harmonis dalam menjalankan amanah rakyat dalam memimpin Sumatera Utara.


Hal ini disampaikannya dalam cuitannya pada akun twitter miliknya. Dilihat pada postingannya pada Rabu (13/10/2021) ia memposting foto saat berjalan berdampingan dengan wakilnya Musa Rajekshah. 

"Bergerak dengan langkah harmonis demi menjalankan amanah rakyat Sumut. Baik sebagai rekan kerja, sahabat bahkan saudara. Saya selalu memprioritaskan betapa pentingnya kekompakan dalam bekerja di pemerintahan, mewujudkan visi dan misi bersama demi memajukan Sumut Bermartabat," demikian ditulisnya.

Terkait adanya pelepasan ulang kontingen Sumut untuk mengikuti STQ di Maluku Utara oleh Musa Rajekshah dan munculnya cuitan Edy Rahmayadi tersebut mendapat tanggapan dari kalangan pengamat politik. Menurut mereka, agenda acara yang sama namun dilakukan berulang oleh gubernur dan wakil gubernur menunjukkan adanya ketidaksinkronan dalam komunikasi politik.

"Ini dengan mudah akan ditanggapi masyarakat sebagai bentuk perpecahan antara gubernur dengan wakil gubernur," kata pengamat politik Dr Bakhrul Khairl Amal kepada RMOLSumut.

Bakhrul menilai, cuitan dari Gubernur tersebut juga bisa bermakna adanya keinginan agar mereka kembali pada komitmen keduanya untuk berjalan bersama memimpin Sumatera Utara.

"Perlulah kiranya kembali duduk bersama, lakukan tupoksi masing-masing dengan selalu berkoordinasi. Karena apapun ceritanya, mereka duduk karena amanah rakyat," pungkasnya.