Olimpiade Tokyo, Marcus/Kevin Tunduk Ditangan Ganda China Taipei

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya/Net
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya/Net

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya secara mengejutkan kalah dari wakil China Taipei Yang Lee/Wang Chi Lin pada lanjutan fase grup A bulu tangkis Ganda Putra Olimpiade Tokyo 2020.


The Minions yang merupakan unggulan pertama kalah lewat pertandingan 3 set 18-21, 21-15 dan 17-21.

Pada pertandingan yang digelar di Musashino Forest Plaza, Selasa (27/7/2021) pagi WIB, baik Marcus/Kevin dipaksa bermain dalam tempo yang cepat. Beberapa kesalahan dalam pengembalian bola membuat lawan mengungguli perolehan The Minions dan menutup game pertama dengan kemenangan 18-21.

Tidak ingin dikalahkan, The Minions yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini memperbaiki penampilan mereka. Mereka berhasil menekan lawan dan menutup game kedua dengan kemenangan 21-15 dalam tempo 16 menit.

Tensi pertandingan yang semakin tinggi terjadi pada game ketiga. Namun inisiatif serangan justru muncul dari wakil China Taipei. Hal ini membuat Minions beberapa kali melakukan kesalahan dan kehilangan angka. Pada akhirnya, bola tanggung pengembalian Kevin disambar lawan sekaligus menutup game ketiga 17-21 sekaligus menutup pertandingan.