Nasdem Sumut dan Tim Relawan Anies Salurkan Bantuan Korban Banjir di Langkat dan Aceh Tamiang

Relawan Anies Baswedan serahkan bantuan korban banjir di Langkat dan Aceh Tamiang/Ist
Relawan Anies Baswedan serahkan bantuan korban banjir di Langkat dan Aceh Tamiang/Ist

Nasdem Sumatera Utara dan Relawan Anies P-24 bersama Warung Anies bersinergi memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Langkat dan Aceng Tamiang, Kamis (10/11/2022).


Penyaluran bantuan dihadiri relawan Anies P24 dan relawan Warung Anies. Kemudian Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST diwakili Sekretaris H. Syarwani SH, Ketua OKK H. T. Milwan, Koordinator relawan Anies Baswedan, Rico Waas dan pengurus lainnya. Kemudian, kelompok relawan Anies P24 dan relawan Warung Anies ikut mendistribusikan bantuan.

Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST menyampaikan, pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir ini juga atas permintaan Anies Baswedan, ketika ia berkunjung ke Pondok Persulukan Tuan Guru Besilam, Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sabtu (05/11/2022) kemarin.

"Pada saat rombongan melewati lokasi banjir, Pak Anies berpesan kepada saya dan seluruh relawan untuk memberikan bantuan. Makanya hari ini kami merealisasikannya," kata Iskandar kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Bantuan pertama kali diserahkan di Dusun I, Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat. Kemudian dilanjut ke Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat. Dan diakhiri di Dusun Alur Meranti, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua DPW Relawan Anies P24, Mislaini Suci Rahayu mengatakan, relawan bersama DPW NasDem Sumut hari ini melakukan kegiatan pemberian bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Langkat dan Aceh Tamiang. Tujuannya, para relawan Anies Baswedan ingin berbagi kepada masyarakat di tengah kondisi yang ada.

"Kita harus peka terhadap lingkungan atau  kondisi yang ada. Mungkin ini kebetulan  Langkat dengan Aceh Tamiang. Bisa jadi di daerah-daerah lain pun, insyaallah kita tetap akan ikut berpartisipasi," katanya didampingi Ketua DPW Warung Anies Sumut, Dodi dan Sekjen DPP Warung Anies, Rino kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Nislaini menjelaskan, bantuan yang dibawa relawan seperempatnya akan disalurkan ke Langkat. Dan tiga perempatan, semuanya diserahkan ke daerah Aceh Tamiang.

"Karena dampak besarnya memang di sana (Aceh Tamiang). Jadi itu juga kumpulan baik dari pihak NasDem Sumut, pihak relawan, Forkom Sumut dan teman-tema lainnya. Jadi kita gabung semuanya," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris DPW NasDem Sumut H. Syarwani. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan DPW dan relawan hari ini menindaklanjuti gerak hati Anies Baswedan, ketika melihat perkampungan yang terdampak bencana banjir pada saat berkunjung ke Tuan Guru Besilam.

"Untuk itu, kita hari ini merespon niat baik dari Pak Anies, sebagai tali asih dan bentuk kepedulian DPW NasDem beserta relawan. Makanya kita turun untuk menyalurkan bantuan tersebut," ujar Syarwani.

"Melihat kegiatan ini, tim relawan dan DPW NasDem Sumut sudah semakin solid untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024," tambahnya.

Syarwani berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara berkesinambungan. Artinya ini bentuk kepedulian partai melihat masyarakat yang mengalami musibah.

"Partai harus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian. Sebab, partai tidak ada artinya tanpa ada masyarakat," pungkasnya.