Mulai Latihan Reguler, Masih 14 Pemain PSMS Yang Bergabung

Pemain PSMS Medan menggelar latihan di Stadion Kebun Bunga/RMOLSumut
Pemain PSMS Medan menggelar latihan di Stadion Kebun Bunga/RMOLSumut

PSMS Medan sudah memulai kembali program latihan seiring kepastian pelaksanaan Liga 1 dan 2 Indonesia dengan keluarnya izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).


Namun hingga, Rabu (25/8/2021) jumlah pemain PSMS Medan yang bergabung dalam latihan masih 14 orang setelah sekitar 1 bulan latihan berhenti karena PPKM Level IV. Pun demikian, Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis mengaku hal ini sangat positif.

"Ini hal positif,  pemain semakin banyak yang datang. Tapi kalau bisa lebih cepat lagi semua pemain bergabung sehingga kita lebih enak lagi melihat perkembangan pemain," ungkap pelatih yang akrab disapa Uwak ini.

14 pemain tersebut yakni Abdul Rohim, Ghozali Muharam Siregar, Wiganda Pradika, Yuda Adhitya, Ichsan Pratama, Tachinardi, Ilham Fathoni, Rachmad Hidayat, Gusti Sandria, Hamdi Sula, Yohanis Nabar, Syaiful Ramadhan, M. Harry dan Afiful Huda. Uwak mengatakan kondisi fisik masing-masing pemain masih menjadi perhatian utama pasca libur latihan.

"Tapi yang saya lihat tadi memang dari segi sentuhan, tidak banyak berubah, masih baguslah. Tapi kondisi fisik yang masih banyak kendala. Itu lah yang jadi PR kita," ujarnya.

Masih menurut Uwak, sisa lima pemain kemungkinan akan berkumpul seluruhnya pada hari ini, Kamis (26/8/2021), kecuali I Gede yang masih harus mengikuti kegiatan keagamaan. 

"Dua kiper sudah di jalan bersama Elinasoka.  kalau I Gede mungkin agak terlambat karena masih ada acara keagamaan di kampungnya mungkin lusa. Semakin cepat mereka datang semakin bagus kita menyusun program. Dan bisa membuat kita satu tim kembali utuh," harapnya.