Memperingati 25 tahun Pengabdian AKABRI 96, TNI - Polri Gelar Vaksinasi Di Lanud Soewondo

AKABRI 96 gelar vaksinasi massal di Lanud Soewondo/Ist
AKABRI 96 gelar vaksinasi massal di Lanud Soewondo/Ist

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1996 menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Lanud Soewondo, Medan, Kamis (23/9/2021). 


Puluhan vaksinator diturunkan dari POLRI,TNI AU, TNI AD, TNI AL  untuk mendukung pemerintah pusat dalam penekanan angka covid 19 di Indonesia.

Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Mohammad Nurdin menjelaskan, kegiatan vaksinasi 1996-Bharatasena di Shelter Lanud Soewondo dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan rangkaian Bhakti Sosial berupa pembagian paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 serta pelatihan UMKM transisi.

"Pelatihan UMKM transisi yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, serta vaksinasi massal dengan target vaksinasi sebanyak 1.996 orang dalam rangka memperingati 25 Tahun Pengabdian AKABRI-96, " Ujarnya. 

Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Mohammad Nurdin juga menjelaskan bahwa pada hari ini secara nasional juga dibagikan kurang lebih 32.000 paket sembako yang tersebar di 34 Provinsi. Kemudian diikuti vaksinasi untuk mendukung program pemerintah.

"Di wilayah Sumut, khususnya Kota Medan akan dibagi  1.996 paket sembako yang melambangkan angka atau leting (angkatan) 1996. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Kota Medan," ujar Pangkosek Hanudnas III.

Sementara , Walikota Medan M Bobby Afif Nasution yang turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan AKABRI 1996-Bharatasena ini sangat membantu Pemko Medan dan masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan

Meskipun Medan sudah turun level 3 perlu ditekankan dalam pengamanan Covid-19 di Level 3 agar terus masif melaksanakan yakni Tracing, Testing  dan vaksinasi beserta ketertiban dalam melaksanakan protokol kesehatan itu sendiri.

"Saya berharap kegiatan ini akan semakin mempercepat program vaksinasi di Kota Medan guna semakin terwujudnya," pungkasnya.