Lusa Gelar Rakernas di Medan, N4J Pastikan Jadi Terdepan Dukung Indonesia Emas 2045

Ketua Umum Relawan N4J, Dr RE Nainggolan/Ist
Ketua Umum Relawan N4J, Dr RE Nainggolan/Ist

Relawan Nusantara untuk  Jokowi (N4J) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) II di Kota Medan, Jumat (20/5/2022).


Kegiatan yang mengambi ltempat di Gedung Kampus Utama, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) tersebut direncanakan akan dihadiri secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Walikota Medan Bobby Nasuition dan beberapa tokoh lainnya.

Ketua Umum DPP N4J, Dr RE Nainggolan mengatakan thema diusung dalam Rakernas II ini yakni 'Indonesia Maju, Indonesia Emas 2045'. Hal ini seiring dengan visi Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Dijelaskannya, sejak awal pembentukan N4J tidak dimaksudkan sebatas mendukung dan memperjuangkan agar Ir H Joko Widodo terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia. Namun lebih jauh lagi, sebagai wadah perjuangan agar cita-cita Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045 bisa dipastikan berlanjut, berkesinambungan.

"Kepemimpinan nasional ke depan harus bisa menjaga, melanjutkan, dan memberhasilkan cita-cita besar ini, agar negeri yang kita cintai ini bisa terus melejit dan menjadi salah satu negara maju yang disegani di dunia," katanya, Rabu (18/5/2022).

Mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara ini menambahkan, N4J dalam mengawal cita-cita Indonesia maju selalu mengedepankan rasa nasionalisme. N4J akan menjadi wadah bagi seluruh pihak lintas golongan untuk mewujudkan Indonesia Emas tersebut.

"Tidak saja berbeda-beda dalam latar belakang suku, agama, sosial dan ekonomi, tetapi juga partai politik, termasuk mereka yang secara garis kepartaian tidak mendukung figur Ir H Joko Widodo," sebutnya RE didampingi Sekretaris N4J, Agung Batahan. ; Ketua Umum Panitia Rakernas, Prof. Dr. Christmis Ginting, MKes;  Sekrts Panitia Dr dr Ali Nafiah Nstn, Sekretaris I Toga Nainggolan, drg Anitta  dan Sekretaris II Jadi Pane SPd, MM. Turut bersama bbrp Penasehat al  Bambang R Jonan, Muhyan Tambuse, Jhon Eron Lgaol dan Dr Tommy serta Ibu Veronica Sitanggang serta Ketua N4J bidang Perempuan Dr Puan Maharani MPsi.

Menurut RE Nainggolan, keluarga besar N4J melihat ada hal yang jauh lebih besar daripada kepentingan pribadi dan golongan, yakni terwujudnya fondasi yang kuat untuk menyongsong kemajuan. Dunia sedang berubah begitu cepat, bahkan ditandai dengan desrupsi yang mengejutkan. Negara yang dipimpin tanpa visi masa depan yang kuat, dibarengi kemauan untuk berkerja keras, dipastikan akan tertinggal dalam persaingan global.

"Pada sisi lain, keluarga besar N4J melihat figur Joko Widodo sebagai wajah nasionalisme Indonesia yang luar biasa. Keberaniannya untuk mengambil sikap tegas di tengah berbagai tekanan, baik dari luar negeri maupun domestik, telah teruji tahun demi tahun, semakin kokoh karena memang didasari dan dibingkai oleh cita-cita kebangsaan yang sangat kuat," pungkasnya.