Komunitas GJS dan Sedulur Selawase Galang Donasi Untuk Bocah Penderita Tumor Mata Di Langkat

Gilby Naufal Kusuma bocah penderita tumor mata di Langkat/Ist
Gilby Naufal Kusuma bocah penderita tumor mata di Langkat/Ist

Keprihatinan atas kondisi Gilby Naufal Kusuma, bocah yang menderita tumor pada bagian matanya membuat Komunitas Gowes Jurnalis Sumut (GJS) dan Paguyuban Sedulur Selawase melakukan penggalangan dana. 


Inisiatif ini mereka lakukan dengan harapan, dana yang terkumpul dapat diberikan untuk membantu pengobatan Gilby yang merupakan warga Langkat.

“Kondisi Gilby saat ini, mata kirinya tumbuh tumor dan matanya keluar. Keadaan ini sungguh menyedihkan,” kata Ketua GJS yang juga Ketua Umum Paguyuban Sedulur Selawase, Choking Susilo Sakeh kepada wartawan, Minggu (17/10).

Didampingi kordinator GJS Chairum Lubis dan Ketua Sedulur Selawase Aulia Andri, Choking menyebutkan, biaya kemoteraphy Gilby sudah ditanggung pemerintah lewat program Kartu Indonesia Sehat (KIS). Namun untuk biaya obat-obatan ditanggung oleh keluarga sendiri. 

“Paling tidak dibutuhkan dana sekitar Rp 1 – Rp 2,5 juta untuk biaya perjalanan Gilby dan keluarga dari kampungnya di Sei Lepan, Langkat untuk sekali berobat ke Medan. Biaya itu untuk membeli obat-obatan dan perjalanan ke Medan, apalagi tempat tinggal Gilby dan keluarga ini jauh dari Medan,” ujarnya.

Menurut cerita Maryana, ibu Gilby, penyakit tumor mata ini diderita sejak usia 6 bulan. Awalnya dikira hanya penyakit mata biasa. Namun, benjolan di mata semakin membesar seiring usia Gilby yang kini 2 tahun.

“Saat ini, Gilby ditangani RS Murni Teguh. Sudah 3 kali di kemoteraphy atas rekomendasi dokter,” kata Maryana.

Komunitas GJS dan Paguyuban Sedulur Selawase mengajak para donatur untuk membantu Gilby Naufal Kusuma yang menderita tumor mata dengan mengirimkan donasi untuk disampaikan kepada yang bersangkutan.

Donasi dan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Aulia Andri, WA 085277719974.