Kini Ada DigiSaham, Platform Informasi Saham Jutaan Investor di Indonesia

Digisaham/RMOLSumut
Digisaham/RMOLSumut

JaPT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), perusahaan distribusi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan peluncuran DigiSaham, platform informasi saham real-time berbasis WhatsApp pertama di Indonesia, bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) melalui program Telkomsel POIN.


Dibangun di atas platform berbasis WhatsApp yang dapat diakses secara luas, DigiSaham diharapkan menjadi alat edukasi yang berguna untuk memperkenalkan jutaan milenial dan Gen Z ke pasar modal, serta mendorong mereka untuk belajar mengenai saham dan berinvestasi sejak usia dini. Selain itu, DigiSaham juga akan memudahkan investor ritel untuk selalu mengikuti perkembangan pasar modal dan melacak informasi terkait watchlist saham mereka secara efisien.

Platform DigiSaham dibangun dengan arsitektur terkoneksi langsung ke WhatsApp yang memberikan kemudahan dalam mengakses informasi terkait pasar modal kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kepada jutaan investor ritel yang tercatat di Indonesia. DigiSaham menawarkan fitur-fitur terbaik yang user-friendly dilengkapi dengan fitur personalisasi pada multiple watchlist, push / pull alert dan notifikasi yang intuitif dan berparameter serta fitur-fitur lainnya. Investor ritel tidak perlu lagi duduk terpaku di depan komputer mereka, karena akan dengan mudah mendapatkan notifikasi harga saham melalui WhatsApp mereka.

“DigiSaham merupakan salah satu inisiatif MCAS yang dibangun pada Enterprise Communication Platform (WhatsApp Business Solution). Kami menyadari preferensi umum para pengguna smartphone untuk tidak memiliki terlalu banyak aplikasi di dalam perangkat mereka. Inisiatif ini diharapkan dapat menyederhanakan dan memudahkan berbagai kalangan masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai pasar modal melalui platform WhatsApp.” kata Mohammad Anis Yunianto, Direktur MCAS, Senin (28/9).

Telkomsel sendiri menyatakan berkomitmen untuk terus bergerak maju menghadirkan berbagai inovasi yang dapat memberikan manfaat teknologi digital bagi segala lapisan masyarakat, di segala sektor kehidupan. Itu pula yang mendasari program bersama MCAS sebagai apresiasi bagi pelanggan setia Telkomsel. 

"Kami harap program loyalitas ini bisa memberikan banyak kemudahan serta edukasi yang diperlukan dalam berinvestasi, sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan Telkomsel dalam menggunakan berbagai produk dan layanan kami.” GM Loyalty Management Telkomsel, Denok Andriani

“Kerja sama Telkomsel dan MCAS ini juga sesuai dengan semangat inovasi dan kolaborasi Telkomsel sebagai digital telco company, dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, karena kerja sama ini berpotensi sangat besar dalam memperkenalkan DigiSaham kepada ratusan juta pelanggan Telkomsel.” tambahnya.