Kinerja Memuaskan, Puan Berharap Kesejahteraan Prajurit TNI Meningkat

 Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net

Kesejahteraan para prajurit TNI harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Sebab, kinerja mereka dalam menjaga pertahanan dan ketahanan negara sangat memuaskan.


“Saya mengapresiasi kinerja TNI sebagai garda pertahanan negara. Khususnya dalam 2 tahun terakhir, seluruh jajaran TNI turut membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani menyambut HUT ke-76 TNI yang jatuh pada hari ini, Selasa (5/10).

Mantan Menko PMK itu mengatakan, banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan upaya-upaya yang dilakukan TNI dari pembagian kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan TNI sangat masif hingga menjemput bola di tengah masyarakat. Sehingga patut diapresiasi pemerintah dalam hal peningkatan kesejahteraan.

“Berkat TNI, masyarakat di daerah perbatasan hingga wilayah yang geografisnya cukup berat, sudah bisa mendapat vaksin. Rakyat juga merasa puas dengan kehadiran TNI dalam penegakan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Menurut Puan, kepuasan masyarakat kepada kinerja TNI harus dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan prajurit. Puan pun mengingatkan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan fasilitas TNI.

“Saya harap rencana kenaikan tunjangan kinerja sebesar 80 persen bagi prajurit TNI bisa segera direalisasikan. Karena tugas TNI tidak mudah. Selain untuk menjaga pertahanan negara, prajurit TNI juga memiliki tugas operasi militer selain perang,” ujarnya.