Kalahkan Sriwijaya FC 2-1, PSMS Kokoh di Puncak Klasemen Liga 2 Indonesia

Duel udara pemain PSMS Medan Andri dengan pemain Sriwijaya FC di Stadion Teladan/Ist
Duel udara pemain PSMS Medan Andri dengan pemain Sriwijaya FC di Stadion Teladan/Ist

PSMS Medan menang 2-1 atas Sriwijaya FC pada pertandaingan lanjutan Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Minggu (18/9/2022).


Dua Gol PSMS Medan tercipta lewat pemain sayap Sandeni Sidabutar pada menit ke 27 dan Didik Ariyanto pada menit ke 47 melalui titik penalti. Sedangkan gol Sriwijaya tercipta lewat M Azis Hutagalung pada menit ke 71.

Pelatih PSMS Medan I Putu Gede mengaku sangat mengapresiasi munculnya gol dari pemain sayap. Menurutnya, ini menjadi salah satu andalan mereka saat striker mereka seperti Nico Malau belum mampu mencetak gol.

"Masalah Nico Malau, ini memang karakter ya bagus saya support banget, cuma memang kita nggak butuh stiker yang bikin gol. Ada Sandeni Sidabutar dan ada second line yang bikin gol, karena nggak apa ya nggak bisa bikin gol stikernya yang disalahin, karena dia juga ada peluang karena kalau dia tidak shooting mungkin Sandeni tidak akan cetak gol," ujarnya melanjutkan.

Putu Gede juga menyinggung banyaknya peluang yang diberikan pemain yang pernah memperkuat Tiga Naga pada Liga 2 musim lalu itu.

"Dia juga tadi ya banyak sih chance  yang bisa dilakukan dan ini membantu tim, memberikan peluang ke teman-temannya yang lain untuk bikin skor," ujarnya.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan syukur atas tiga poin yang didapat timnya. Namun dirinya mengaku kurang nyaman dan akan menjadi evaluasi untuk laga berikutnya terutama masalah mental pemainnya.