Juara Di Spanyol, Atlit Bulutangkis Medan Ini Diapresiasi Wakil Walikota Medan

Yufira Barkah beraudiensi ke Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman/Ist
Yufira Barkah beraudiensi ke Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman/Ist

Keberhasilan pebulutangkis ganda putri Indonesia Yufira Barkah dan pasangannya Febby Valencia Dwijayanti menjuarai Spain Master 2021 di Federacion Espanola de Badminton, Huelva Spanyol mendapat apresiasi tinggi dari Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman.


Hal yang lebih membanggakan lagi katanya karena satu dari ganda ini yakni Yufira Barkah merupakan atlit kelahiran Kota Medan.

"Tentunya Pemko Medan sangat mengapresiasi atas prestasi Yufira. Saya mewakili pak Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih dan bangga, anak Medan Marelan, meraih juara di kancah Internasional. Tetap semangat, kejar dan tunjukkan prestasi. Semoga apa yang dicita-citakan terwujud sesuai harapan," kata Aulia Rachman, Rabu (14/7/2021).

Dihadapan Wakil Wali Kota Medan, Yufira didampingi orangtuanya, menyampaikan bahwa kehadirannya untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Medan dalam rangka memajukan olah raga, khususnya bulu tangkis di daerah kelahirannya yakni Kota Medan. 

Dara asal Medan berusia 23 tahun ini menceritakan, menjadi seorang pebulutangkis merupakan hobi sejak kecil (selama 11 tahun) dan mendapat dukungan penuh dari keluarga. 

"Diajari dulu ikut-ikut ayah. Lama-lama jadi hobi, kebiasaan. Jadi kehidupan sehari-hari. Orangtua dan keluarga yang paling kuat untuk support apapun itu," ujar Yulfira Barkah yang tengah menyelesaikan masa perkuliahan di UMSU jurusan Menejemen. 

Pebulu Tangkis yang tinggal di kawasan Medan Marelan ini, merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara dan telah berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kota Medan yang merupakan kampung halamannya. 

Dia berharap agar pemerintah Kota Medan ke depan bisa lebih baik dan memperhatikan serta melakukan pembinaan terhadap para atlet olahraga khususnya bulungkis.