Jadi Pencetus Wacana Tunda Pemilu, PKB Bakal Terimbas Badai Kekecewaan Rakyat

Ketum PKB Muhaimin Iskandar/Net
Ketum PKB Muhaimin Iskandar/Net

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar/Net Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menjadi sasaran kekecewaan dari masyarakat yang tidak menginginkan penundaan pemilu.


Hal ini terjadi karena PKB merupakan salah satu pencetus wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto.

"Seperti kata pepatah 'siapa menabur angin akan menuai badai'. Jika bisa ditafsirkan pasca gagal totalnya wacana tersebut, nasib Cak Imin sangat mungkin akan mendapatkan badai kekecewaan dari masyarakat," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/5/2022).

Menurut Satyo, masyarakat sudah terlanjur menandai Cak Imin sebagai corong dari upaya pembegalan kedaulatan rakyat dengan berupaya menunda pemilu atau memperpanjang masa jabatan Jokowi yang jelas-jelas menabrak konstitusi.

"Satu-satunya cara mengobatinya adalah dengan meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat karena sudah khilaf dan percaya begitu saja kepada sang provokator yang memiliki inisiatif menunda pemilu," pungkas Satyo.