Jadi Manager Baru Chelsea, Thomas Tuchel Langsung Banjir Kritik

Thomas Tuchel resmi jadi Manajer Chelsea/Net
Thomas Tuchel resmi jadi Manajer Chelsea/Net

Klub liga Inggris Chelsea resmi mengumumkan nama baru untuk mengisi posisi manajer tim pasca pemecatan Frank Lampard. Adalah nama Thomas Tuchel yang diumumkan untuk menakhodai klub berjuluk 'the blues' tersebut.


Namun masuknya nama pria asal Jerman tersebut ternyata tidak langsung diterima oleh pendukung Chelsea. Ia justru langsung diserang kritik dan pertanyaan mengenai kredibilitasnya. Apalagi Tuchel juga baru-baru ini dipecat dari PSG yang menjadi salah satu klub raksasa Prancis.

Eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu sedianya cukup sukses di Prancis, dengan mampu mempersembahkan dua trofi Ligue 1, dua gelar Piala Super Prancis, dan masing-masing satu trofi Piala Prancis dan Piala Liga Prancis.

Tuchel juga membawa Neymar dkk ke final Liga Champions 2019/2020. Namun, Les Parisiens dikalahkan Bayern Munich di babak puncak. 

Capaian ini sendiri tidak membuat kedatangannya ke Liga Inggris dipercaya membawa Chelsea lepas dari persoalan tim yang belakangan terus mengalami kekalahan.

Redknapp, yang juga paman Frank Lampard itu menilai, Tuchel bukanlah pelatih kelas dunia. Hal itu ia lontarkan, menanggapi komentar pundit Sky Sports, Gary Neville, bahwa akan ada pelatih top yang datang ke Inggris.

"Saya dengar Gary Neville baru-baru ini bilang mereka akan mendapat manajer hebat datang ke liga. Siapa yang bilang dia manajer hebat?" kata Redknapp, dilansir Daily Star.

"Memenangkan gelar PSG di Prancis tidak membuat anda hebat. Apa buktinya?"

"Anda memang layak memenangkan gelar jika melatih PSG. Hanya waktu yang bisa menjelaskan betapa bagusnya dia," jelas Redknapp.