Irman Oemar Sebut Dua Prospek Penting Di Langkat

Musrenbang Langkat/RMOLSumut
Musrenbang Langkat/RMOLSumut

Sektor pariwisata dan agraris menjadi dua sektor yang paling berpotensi untuk terus dikembangkan di Kabupaten Langkat.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  Irman Oemar saat menjadi menjadi narasumber pada pembukaan Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Langkat Tahun 2022, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Jalan T Amir Hamzah, Stabat, Rabu (17/3).

“Dua hal ini yang berpotensi untuk dikembangkan di daerah ini,” ujarnya.

Karena itu kata Irman, dokumen-dokumen rencana yang dihasilkan forum-forum proses perencanaan adalah bagian terpenting dalam mencapai program-program yang diamanahkan oleh kepala daerah, khususnya dalam pencapaian visi-misi-nya.

Dijelaskannya, ada tujuh agenda pembangunan di Sumut yakni salah satunya membangun sinergisitas antara program pemerintah pusat, program pemerintah provinsi dengan program-program kabupaten/kota, khususnya Kabupaten Langkat.

“Catatan penting bagi Bappeda, bagaimana mengoptimalkan kawasan pariwisata yang ada di Kabupaten Langkat, khususnya bagaimana mengoptimalkan pengembangan potensi sejarah Melayu yang ada, serta pembangunan infrastruktur di Kabupaten Langkat,” paparnya.