HKBP Medan Utara Salurkan Bantuan Kepada Warga Muslim

Foto/Ist
Foto/Ist

Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik Medan Utara memberikan ratusan paket Sembako kepada warga muslim. Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kebersamaan dalam membangun solidaritas dan saling membantu kepada sesama yang membutuhkan. 


Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di pelataran parkir,  Gereja HKBP Griya Martubung, Resort Medan Martubung, Jalan Tempirai Sejati Raya, Kelurahan Desa Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (12/5). 

Bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan HKBP Distrik Medan Utara, Pdt Suwnadi Sinambela Sth, MPSi didampingi sejumlah pengurus majelis gereja HKBP Medan Utara. Suwandi Sinambela mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga sekitar ditengah pandemi Covid 19, terlebih saat menyambut lebaran 2021. 

Menurut Suwandi berbagi dan membantu sesama adalah kewajiban dari setiap insan manusia sebagai mahluk sosial. Selain itu, HKBP Distrik Medan Utara juga merasakan toleransi dan kerukunan yang cukup besar sehingga dapat hidup berdampingan. 

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sampai saat ini diberikan kesehatan. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian HKBP Distrik Medan Utara terhadap warga masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang,” jelasnya. 

Kegiatan pemberian bantuan kepada warga merupakan program Distrik HKBP Medan Utara, Bidang Diakoni yang bertujuan untuk membangun kasih persaudaraan bersama warga masyarakat sekitar Griya Martubung.

Sementara itu, Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Pusat yang berasal dari Distrik Medan Utara, Sabam Parulian Manalu mengatakan Gereja HKBP sangat menghargai warga masyarakat yang menjalani ibadah puasa dan sebentar lagi merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Bentuk perhatian HKBP Medan Utara ini dalam rangka Idul Fitri dan membangun toleransi antar sesama warga. Turut hadir dalam pemberian bantuan Perwakilan Landen Marbun dan sejumlah pengurus HKBP Distrik Medan Utara.