HIPMI Sumut Kukuhkan Pengurus 4 BPC HIPMI di Sumut 

Pengukukan 4 pengurus BPC HIPMI Sumut di Hotel Polonia, Medan/Ist
Pengukukan 4 pengurus BPC HIPMI Sumut di Hotel Polonia, Medan/Ist

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara mengukuhkan kepengurusan pada empat Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI, Kamis ( resmi dilantik di Hotel Polonia Medan, Kamis (16/9/201).


Empat BPC Hipmi tersebut yakni Kabupaten Tanah Karo, Samosir, Toba, dan Humbahas. Kegiatan juga dirangkai dengan Diklatcab dan Rakercab.

Pengukuhan BPC HIPMI ini dilakukan langsung Wakil Ketua Umum HIPMI Sumut, Benny Indra Batubara, setelah sebelumnya dibuka dengan musyarawah cabang (Muscab) bersama untuk memilih kepengurusan periode 2021-2024 yang dibuka Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi & Kelembagaan HIPMI Sumut, M. Olko Olila Siba.

Dalam amanatnya, Benny Indra Batubara berharap dengan dilantiknya empat pengurus BPC ini, bisa melahirkan pengusaha - pengusaha pemula di daerah masing-masing. Sekaligus juga menumbuhkan semangat kewirausahaan kepada kaum muda untuk menjadi wiraswasta pemula, menengah hingga ke kancah nasional.

“Tidak hanya itu, para pengurus  juga bisa menjalankan roda organisasi di daerah masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Olko menambahkan dari empat BPC yang dilantik ini, tiga merupakan BPC yang baru terbentuk masing-masing, Toba, Samosir dan Humbahas. Sementara Karo sebelum sudah terbentuk namun tidak aktif.

Olko juga berharap dengan  kepengurusan yang baru, keempat BPC bisa bersinergi dengan Pemerintah daerah masing-masing untuk membantu program pemerintah meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta mendorong pertumbuhan jumlah pengusaha muda. 

"Harapannya, HIPMI ini bisa bersinergi dengan pemerintah di daerahnya masing-masing, karena HIPMI ini anak kandungnya pemerintah," ujarnya.

Adapun kepengurusan BPC HIPMI yang dilantik; Ketua Umum HIPMI Humbahas, Theo Andreas B. Simamora, Sekretaris, Raja Wira Simanjuntak dan Bendahara, Monicha Trivena Lbn Gaol.

Ketua BPC Karo, Petra Roberto Sebayang, Sekretaris,  Ivan Meliala dan Bendaraha, Timothy Ananta Purba.

Ketua BPC HIPMI Samosir, Ogihon Steffen Orlando Sinaga, Sekretaris, Juda Somba Deo Parmonang Silitonga dan Bendahara, Hitler Hubert Panjaitan. Lalu, Ketua BPC HIPMI Toba, Rivaldo Afrianto, Sekretaris, Raja Pranata Sirait dan Bendaraha, Rian Sirait.

Menanggapi harapan Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sumut ini, Ketua BPC HIPMI Samosir, Oghihon Stefen Orlando Sinaga menyebutkan pihaknya akan berusaha menyebarkan virus  kewirausahaan dan melahirkan pengusaha baru di daerahnya.

"Kami akan berusaha, menyebarkan virus virus kewirausahaan dan melahirkan pengusaha baru yang lebih tangguh, yang dapat memiliki inovasi untuk bersaing dengan memanfaatkan teknologi untuk pertumbuhan perekonomian lebih baik lagi," ujarnya.