Harry Tanoesoedibjo Paparkan Makna Didalam Logo Baru Perindo

Logo baru Partai Perindo/Net
Logo baru Partai Perindo/Net

Partai Perindo resmi meluncurkan logo baru partai, Jumat (6/8/2021).


Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo dalam pidatonya menyampaikan perubahan logo ini sebagai langkah baru bagi partai mereka untuk mewujudkan viai-misi untuk Indonesia Sejahtera.

"Ini hari bersejarah untuk kita kembali bergerak berjuang untuk masyarajat," katanya pada peluncuran logo yang digelar secara virtual tersebut.

Logo baru Perindo ini yakni terdiri dari dua kepak sayap dengan masing-masing memiliki 5 helai bulu. Kemudian kepala burung garuda yang menoleh ke kanan. Logo ini memiliki kombinasi warna, merah, putih dan biru.

Dalam keterangannya Harry menyebutkan sayap dengan 5 helai bulu tersebut merujuk pada nilai pada Pancasila yang merupakan ideologi negara.

"Partai perindo juga menjadikan Pancasila sebagai dasar," katanya.

Kemudian mengenai kepala burung Garuda yang menoleh ke kanan, hal ini diartikan sebagai lambang keinginan untuk selalu maju dan berjuang mewujudkan visi-misi Perindo untuk Indonesia Sejahtera.

Mengenai warna menurut Harry yakni merah yang melambangkan keberanian, kekuatan dan sikap pantang menyerah. Sedangkan putih memiliki nilai kejujuran, ketulusan dan keterbukaan. Dan Biru yang melambangkan kepercayaan, kebijaksanaan dan konsistensi dalam berjuang.

Sedangkan sayap yang terbentang dimaknai dengan sikap kader Perindo yang siap berjuang tanpa henti, tanpa pamrih dan tanpa mengenal lelah untuk Indonesia Sejahtera.

"Sikap ini yang harus tertanam dalam sikap seluruh kader Perindo," ungkapnya.

Di Sumatera Utara, peluncuran logo baru ini diikuti oleh seluruh pengurus DPW Perindo Sumatera Utara.

Mereka mengikutinya secara virtual dari Kantor DPW Perindo Sumatera Utara di Jalan Cut Nyak Dhien, Medan. Terlihat Ketua DPW Perindo Rudi Zulham Hasibuan, Donna Julietta Siagian dan jajaran pengurus seperti Budianta Tarigan, Joko Soekardi dan lainnya.