Elektabilitas Demokrat Dan Agus Melesat, Pengamat: Buah Konsistensi Membantu Rakyat

Herzaky Mahendra Putra/RMOL
Herzaky Mahendra Putra/RMOL

Dua survei terbaru dari CISA dan Parameter Politik Indonesia (PPI) mengkonfirmasi tren kenaikan elektabilitas Partai Demokrat dan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono.


AHY berada pada urutan kedua (15,51 persen) di bawah Anies Baswedan dan Demokrat (13,22 persen) di bawah PDIP. Sedangkan dalam survei PPI, elektabilitas Demokrat naik signifikan di urutan keempat (8,4 persen) dan AHY di posisi keempat (5,6 persen) di bawah Prabowo, Ganjar dan Anies. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menegaskan kalau rakyat sekarang butuh pemimpin dan parpol yang melakukan kerja-kerja nyata di tengah masyarakat. Dijelaskan Herzaky, saat ini rakyat juga memahamai mana pemimpin yang benar-benar melakukan kerja serius membantu rakyat dalam menghadapai krisis ekonomi akibat pandemi virus corona baru (Covid-19). 

“Mana yang benar-benar memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat. Dan, Ketum AHY bersama pengurus dan kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia telah menunjukkan itu selama setahun terakhir,” kata Herzaky, Minggu (6/6). 

Menurutnya rakyat sudah jengah dengan pemimpin yang hanya sibuk berjanji. 

“Hari ini bilang apa, kenyataannya besok malah lain lagi yang dilakukan. Punya jabatan mentereng, bukannya membantu rakyat, malah bantuan buat rakyat dikorupsi,” imbuhnya. 

Herzaky mengatakan pemerintah tanggung jawab besar sebagai pejabat publik, tapi sibuknya malah di Medsos. 

“Luncurkan program ini itu, tapi tidak ada yang jalan di lapangan. Karena itu, rakyat memberikan apresiasi dan atensi luar biasa atas konsistensi dan kesungguhan Ketum AHY dan Demokrat membantu rakyat selama setahun terakhir ini,” tandasnya.