Eks Walikota Medan Akhyar Nasution Bertemu AHY, Ini Yang Dibicarakan

Pertemuan AHY dengan Kader Demokrat Sumatera Utara/Ist
Pertemuan AHY dengan Kader Demokrat Sumatera Utara/Ist

Sejumlah kader Partai Demokrat asal Sumatera Utara menemui Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta.


Dalam pertemuan itu, mereka menyampaikan langsung komitmen mereka untuk tetap mendukung dan terus menjaga kesolidan Partai Demokrat di bawah komando AHY. 

Eks Walikota Medan Akhyar Nasution termasuk diantara rombongan kader Demokrat asal Sumatera Utara itu. Ia mengatakan agenda pertemuan dengan AHY dan Sekjend DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya serta Ketua Bappilu Partai Demokrat Andie Arief hanya bersilaturahim untuk mendukung kepengurusan DPP serta terus bekerja menjaga dan merawat kesolidan Partai Demokrat yang sudah terjadi selama ini. 

Pengurus DPP Partai Demokrat lainnya yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni Wakil Bendahara Umum Lokot Nasution bersama Deputi Litbang Syahrial Nasution. 

"Ada beberapa hal yang dibahas, pertama adalah terkait kader Partai Demokrat, Sayap Partai dan isu berkembang tentang sejarah Partai Demokrat," kata Akhyar kepada wartawan.

Akhyar yang merupakan eks politisi Senior PDIP ini menyampaikan, saat ini seluruh kader Partai Demokrat di Sumut harus terus saling memberikan dukungan penuh kepada DPP di bawah komando Ketua Umum AHY dan Sekjend Teuku Riefky, baik dari mulai tingkat DPD Sumut, DPC kab/kota, PAC hingga ke tingkat ranting. Begitu juga untuk kader Partai Demokrat di Organisasi Sayap Partai. 

"Sesama kader di Partai Demokrat di Sumut kita harus terus merawat kekompakan dan kesolidan serta terus berjuang membesarkan partai, yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang sangat baik," katanya di dampingi sejumlah kader Partai Demokrat lainnya seperti M Yusuf Tambunan, Ibrahim Tarigan, Irman Lubis dan Iwan Abie.

Selain itu, Akhyar juga mengakui kehadirannya ke Jakarta juga sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada Ketua Umum AHY dan Sekjend Teuku Riefky yang telah memberikan tiket tanpa mahar untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Walikota Medan beberapa waktu lalu. 

Sementara itu M Yusuf Tambunan, yang merupakan pendiri Partai Demokrat di Sumut meluruskan sejumlah sejarah Partai Demokrat yang cukup baik di Sumut. Bahkan, di Sumatera Utara Partai Demokrat menjadi partai pemenang dan memperoleh suara yang cukup tinggi di bawah pengaruh ketokohan Bapak Soesilo Bambang Yudhoyono.