Edy Rahmayadi Berharap Sumbangsih Pemuda Kristen Untuk Pembangunan Sumut

Edy Rahmayadi/RMOLSumut
Edy Rahmayadi/RMOLSumut

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta pemuda Kristen terus memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan Sumut.


Dengan kebersamaan para pemuda,  pembangunan di Sumut akan terlaksana dengan baik. 

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri sekaligus membuka Konperensi Daerah (Konperda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut 2021 di Retreat Center GBKP Sibolangit, Jumat (22/10). 

"Saya berharap pemuda Kristen bisa bersama-sama pemerintah, ikut serta membangun bangsa ini. Saya mengapresiasi pelaksanaan konferensi ini. Makanya ketika ada datang beberapa perwakilan menjumpai saya membicarakan hal ini. Saya senang sekali, karena tidak mungkin 33 kabupaten/kota hanya dikomandoi oleh seorang gubernur tanpa ada dukungan dari pemuda," katanya. 

Hadir di antaranya Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar, Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik, Sekretaris Umum GAMKI Sahat MP Sinurat serta Anggota 33 DPC GAMKI se-Sumut. 

Edy Rahmayadi juga mengutip ucapan Presiden pertama RI Soekarno mengenai pemuda yang mampu mengguncang dunia, yakni pemuda-pemuda yang diberkati oleh Tuhan. "Karena keberkahan Tuhan itu yang diharapkan. Tidak mungkin Tuhan itu memberikan kemudahan-kemudahan kepada pemuda-pemuda yang tak punya karakter. Kita tak bisa berbuat apa-apa tanpa kemudahan dari Tuhan," katanya. 

Sebelumnya Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Sumut dan Kabupaten Deliserdang, serta pihak lainnya hingga acara tersebut dapat terlaksana. "Atas nama GAMKI saya mengucapkan terima kasih, acara ini dapat terlaksana dengan baik," katanya. 

Kepada seluruh pengurus dan anggota GAMKI, Willem Wandik meminta memberikan masukan dan pemikiran yang cemerlang untuk kemajuan Sumut, seperti yang disampaikan Gubernur Sumut. Menurut Willem Wandik saran yang perlu disampaikan di antaranya adalah mengenai pengembangan dan kemajuan pariwisata Danau Toba. 

Selain itu Willem Wandik juga berpesan agar pengurus dan anggota GAMKI berperan aktif dalam kegiatan gereja. Diharapkan dalam kegiatan gereja GAMKI Sumut dapat menjadi role model yang akan ditiru oleh pengurus lainnya di Indonesia. 

Usai membuka Konperda yang ditandai dengan pemukulan gong, Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumut kemudian mengunjungi panti jompo dan panti asuhan yang berada di dalam kawasan tersebut.