Edy Rahmayadi Bangga, Siswa SMA Asal Sumut jadi Pembentang Bendera di Istana Negara

Mario Adhyaksa Sihombing (membelakangi) menjadi pembentang bendera Merah Putih pada HUT RI 77 di Istana Negara/repro
Mario Adhyaksa Sihombing (membelakangi) menjadi pembentang bendera Merah Putih pada HUT RI 77 di Istana Negara/repro

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengapresiasi dua perwakilan Sumatera Utara yang masuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI 77 di Istana Negara, Rabu (17/8/2022).


Apalagi salah satu diantaranya yakni Mario Adhyaksa Sihombing, siswa SMA Negeri 1 Kota Padang Sidimpuan dipilih menjadi pembentang Sang Saka Merah Putih.

"Saya mengapresiasi terpilihnya Mario Adyaksa dan Marfah Ronaito sebagai Paskibraka asal Sumut di Istana Negara Jakarta. Semoga ini menjadi pemicu semangat para pelajar dan generasi muda Sumut untuk tampil terdepan mengisi kemerdekaan," ujar Edy usai mengikuti upacara HUT RI ke 77 secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan.

Mario Adhiyaksa Sihombing merupakan siswa SMA Negeri 1 Kota Padang Sidimpuan. Ia salah satu dari 2 pelajar yang terpilih mewakili Sumut sebagai Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2022.

Bersama Mario Adhiyaksa, ada juga Marfah Ronaito Batubara, siswi MAN 1 Kabupaten Mandailing Natal. Mereka tergabung dalam Paskibraka Nasional yang dinamai Tim Pancasila Tangguh.

Sebelumnya, Mario Adhyaksa dan Marfah terpilih menjadi Paskibraka Tingkat Nasional setelah melewati seleksi yang ketat. Seleksi digelar Dispora Sumut bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).