Dukung UMKM, Asian Agri Berharap Ekonomi Desa Meningkat

UMKM Pembuatan Roti yang mendapat bantuan dari Asian Agri/Ist
UMKM Pembuatan Roti yang mendapat bantuan dari Asian Agri/Ist

Asian Agri menyerahkan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Batu Anam, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.


Bantuan ini diserahkan melalui PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur (PT GM/SSL) pada Selasa (19/4/2022).

Batuan berupa teknis pemasaran mulai dari pembuatan logo hingga pola kerjasama dengan koperasi karyawan di PT GM/SLL tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility dari pihak perusahaan kepada masyarakat yan gberada di sekitar operasional perusahaan.

Victory Brahmana, Group Manager PT GM/SSL yang ikut langsung dalam penyerahan bantuan bersama Manager PT SSL, Frank S E Nadeak dan Koordinator CSR Sumut Aris Yuneidi menyatakan bahwa perusahaan sangat mendukung UMKM yang ada terutama di sekitar operasional perusahaan.

“Asian Agri sangat mendukung upaya penigkatan ekonomi yang ada di sekitar perusahaan. Ini merupakan kali ke dua kita membantu UMKM roti kacang ini, sebelumnya perusahaan sudah memberikan bantuan oven besar untuk pembuatan roti kacang karena oven lama mereka sudah tidak optimal, boros, dan bocor. Kali ini perusahaan membantu di teknis pemasaran, mulai dari pembuatan logo, pemasangan plang, teknis pengemasan dan pemasaran bekerjasama dengan koperasi karyawan PT GM/SSL," ujarnya.

“Ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar perusahaan bahwa jika ada kemauan untuk mau berusaha, perusahaan akan mendukung, pemerintah Desa Batu Anam juga mendukung kegiatan peningkatan ekonomi yang ada di masyarakat,”ujar Riswan, Kepala Dusun VI Batu Anam.