Dua Wakil Indonesia Tersisa Hadapi 'Raksasa' Di Denmark Open

Tommy Sugiarto/Net
Tommy Sugiarto/Net

Indonesia menyisakan dua wakil di Denmark Open 2021. Dua wakil tersebut yakni Tommy Sugiarto pada tunggal putra dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada ganda campuran.


Langkah mereka gagal diikuti oleh beberapa wakil Indonesia lainnya yang harus mengakhiri turnamen pada babak perempatfinal yang digelar di Odense Stadion pada Jumat (22/10/2021) kemarin. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang merupakan unggulan keempat, takluk dari Huang Dong Ping/Zheng Yu dengan 21-14, 10-21, dan 13-21.

Hal yang sama dialami ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi yang pertama usai kalah dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 18-21 dan 17-21. 

Duet muda Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sempat menghidupkan harapan di nomor ganda putra, ketika merebut gim pertama lawan Kim Astrup/Anders Rasmussen. Tapi mereka akhirnya kalah di dua gim berikutnya 21-19, 11-21 dan 17-21.

Sementara itu, Jonatan Christie harus mundur dari pertandingan karena cedera pinggang. Ia tak bisa melanjutkan gim kedua setelah kalah gim pertama 13-21.

Berdasarkan jadwal, dua wakil Indonesia tersisa akan bertanding melawan para 'raksasa' bulu tangkis demi memperebutkan tiket ke final. Tommy Sugiarto akan menghadapi unggulan pertama Kento Momota. Sedangkan, Praveen/Melati akan menghadapi Dechapol Puavaranukhroh/Sapsire Taerattanachai yang merupakan unggulan kedua pada turnamen BWF bertitel Super 1000 ini.