Dorong Percepatan Herd Immunity, Pemko Medan Gelar Vaksinasi 'Jemput Bola' Di Medan Johor

Vaksinasi Massal 'Jemput Bola' di Medan Johor/RMOLSumut
Vaksinasi Massal 'Jemput Bola' di Medan Johor/RMOLSumut

Upaya untuk mendorong percepatan herd immunity terus di lakukan oleh jajaran Pemko Medan dengan menggelar vaksinasi massal.


Kali ini, vaksinasi massal dilakukan dengan sistem 'jemput bola' di Medan Johor.

Masyarakat yang ada di kawasan tersebut dijemput ke rumah masing-masing oleh perangkat kecamatan, kelurahan dan para kepala lingkungan dan diarahkan untuk mendapatkan suntikan vaksin yang dipusatkan di Green Kuphie, Jalan Karya Jaya, Medan Johor.

Camat Medan Johor, Zulfachri Ahmadi mengatakan sistem ini merupakan salah satu cara yang mereka lakukan untuk mempercepat peningkatan jumlah warga yang mendapatkan vaksin covid-19.

"Ini salah satu metode yang kita lakukan dengan harapan akselerasi peningkatan jumlah warga yang mendapat suntikan vaksin semakin cepat," katanya di lokasi vaksin, Selasa (5/10/2021).

Zulfachri mengatakan setiap hari pihak kecamatan terus melakukan vaksinasi kepada warga bekerja sama dengan pihak Puskesmas. Dengan kegiatan yang rutin tersebut saat ini jumlah warga di Kecamatan Medan Johor yang sudah mendapatkan vaksin sudah mendekati angka 50 persen.

"Sudah mendekati angka 50 persen. Dan kita terus mendorong peningkatan persentase warga untuk mendapatkan vaksin," ujarnya.

Dalam setiap pelaksanaan vaksinasi, pihak Kecamatan Medan Johor menurutnya akan langsung melakukan evaluasi. Hal ini untuk memastikan adanya perbaikan demi perbaikan dalam setiap layanan vaksinasi covid-19 di Medan Johor.

Vaksinasi massal dengan sistem 'jemput bola' ini rencananya akan ditinjau langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.