Djarot Syaiful Hidayat Yakinkan Kader, PDIP Akan 'Hattrick' Di 2024

Djarot Syaiful Hidayat/RMOLSumut
Djarot Syaiful Hidayat/RMOLSumut

PDI Perjuangan masih sangat optimis untuk kembali memenangkan kontestasi politik 2024.


Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat dalam sambutannya pada Rakerda II DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, di Tiara Convention Hall, Medan, Sabtu (12/6/2021).

"Kita yakin akan mencetak hattrick di 2024 dibawah kepemimpinan ibu Megawati Soekarnoputri," katanya.

Djarot menambahkan, mempertahankan kemenangan dan kekuasaan di 2024 merupakan hal yang harus diraih dengan kerja keras bersama seluruh kader partai di Indonesia termasuk di Sumatera Utara.

Hal ini untuk memastikan kemenangan dan kekuasaan tetap akan menjadi milik mereka untuk mencapai tujuan partai.

"Kemenangan dan kekuasaan bukan tujuan akhir, tapi sarana untuk kita mencapai tujuan sebenarnya yakni mewujudkan Indonesia Merdeka, kesejahteraan rakyat, kedaukatan bangsa dan berdikari dalam ekonomi," ujarnya.

Djarot yang Ketua DPD PDI Perjuangan ini menambahkan, kenaikan perolehan suara yang ditandai dengan peningkatan jumlah kader yang lolos menjadi anggota legislatif dan bertambahnya jumlah kader yang memenangkan pilkada menjadi indikasi kinerja positif menatap Pemilu 2024.

"Pertanyaannya adalah apakah kemenangan 2024 bisa lebih besar lagi?. Itu yang harus kita usahakan dengan kerja keras," pungkasnya.

Namun diingatkannya, kerja keras untuk mewujudkan itu tetap harus dilakukan dengan mematuhi aturan dan tidak melanggar hukum.

"Hati-hati karena nilai keserakahan ada pada manusia. Karena itu kita harus membuat program yang jelas agar tidak terjebak dengan keserakahan dalam meraih tujuan," pungkasnya.

Sebelumnya dalam laporan awal, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Sutarto memaparkan capaian PDIP Sumut pada Pilkada 2020 lalu dimana mereka keluar sebagai pemenang baik tingkat legislatif maupun Pilkada.

"Dari 23 kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak 2020, kader kita menang menjadi kepala daerah pada 12 daerah," sebutnya.

Sedangkan pertambahan anggota legislatif juga meningkat baik untuk DPR RI dari 4 menjadi 7 kader, DPRD Sumut dari 14 menjadi 19 kader kemudian DPRD kabupaten/Kota dari 135 menjadi 165.