Deklarasikan Ganjar Pranowo Calon Presiden, Kader PDI Perjuangan Ini Siap Terima Sanksi

Sutrisno Pangaribuan/RMOLSumut
Sutrisno Pangaribuan/RMOLSumut

Kader PDI Perjuangan di Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan menginisiasi deklarasi Ganjar Pranowo menjadi calon presiden tahun 2024 di Sumatera Utara.


Deklarasi ini mereka lakukan bersama relawan yang mengatasnamakan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) di Hotel Le Polonia, Medan, Jumat (21/10/2022).

Menurut Sutrisno, Pilpres 2024 ini merupakan momentum untuk memberikan rasa keadilan dan mewujudkan masyarakat yang adir. Dan untuk mewujudkan tersebut, Ganjar Pranowo menurutnya menjadi sosok yang tepat untuk diusung.

"Kenapa adil yang pertama, karena banyak orang sejahtera yang merasa tidak adil. Fokus kita yang diawal, untuk kesejahteraan rakyat," katanya kepada wartawan.

Mengenai statusnya sebagai Kader PDI Perjuangan dan adanya larangan bagi kader PDI Perjuangan untuk mendeklarasikan dukungan terhadap sosok tertentu menjadi calon presiden, Sutrisno mengaku sudah mempertimbangkannya dengan matang. Ia bahkan mengaku siap diberi sanksi jika deklarasi DGP di Sumatera Utara ini menjadi alasan bagi partainya untuk memberinya sanksi.

“Saya siap diberi sanksi. Sama seperti pernyataan pak FX Hadi Rudyatmo di Solo yang siap diberi sanksi. Saya Sutrisno Pangaribuan juga siap diberi sanksi, tapi perlu diingat hati saya tetap PDI Perjuangan,” tegasnya.