Calon Mahasiswa Kedokteran UISU Antusias Ikuti Ujian CBT

Ujian CBT Calon mahasiswa UISU/RMOLSumut
Ujian CBT Calon mahasiswa UISU/RMOLSumut

43 Calon mahasiswa Fakultas Kedokteran UISU antusias mengikuti pelaksanaan ujian Computer Base Test (CBT) yang dilaksanakan di Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan Minggu (2/5).


Hal itu terlihat dari disiplin calon mahasiswa Kedokteran UISU untuk hadir di Kampus UISU sebelum kegiatan ujian dimulai.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UISU TA 2021/2022, Ir. Luthfi Parinduri, MM kepada wartawan mengatakan pelaksanaan Ujian CBT baru kali ini dilaksanakan untuk pendaftaran mahasiswa baru TA 2021/2022. Alhamdulillah, kita lihat para calon mahasiswa  terlihat anusias dan memiliki animo yang luar biasa mengikuti ujian, baik yang offline maupun online,katanya. Padahal, situasi pelaksanaan ujian ini bertepatan dengan pelaksanaan  ibadah puasa Ramadhan 1442 H dan pandemic covid di tengah-tengah masyarakat.

Ir. Luthfi Parinduri, MM juga menjelaskan, kehadiran Rektor dan Wakil-wakil Rektor dalam pelaksanaan ujian kali ini menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh peserta. Meski pelaksanannya di hari libur, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP langsung hadir untuk memantau pelaksanaan ujian. Selain itu, hadir juga Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr. Liesna Andriany, MPd, Wakil Rektor  Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola, Zufrizal SE, Ak.CA, MBA, MAFIS, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan Ir. Ahmad Bakhori, MT serta Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA,  Dekan Fakultas Kedokteran UISU dr. Indra Janis, MKT.

Masih menurut Ir. Luthfi Parinduri, MM, peserta ujian CBT calon mahasiswa Fakultas Kedokteran kali ini berasal dari berbagai provinsi dan daerah. Mulai dari Bengkulu, Sumatera Selatan, Deli Serdang,  Medan hingga provinsi  Nanggroe Aceh Darussalam mengikuti pelaksanaan ujian CBT,tandasnya. Artinya, kata Luthfi, secara institusi UISU telah mendapat kepercayaan masyarakat dalam hal pengelolaan Pendidikan tinggi. Kita ucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UISU, jelas Ir. Luthfi Parinduri, MM yang juga dosen Fakultas Teknik itu.

Dikatakan Luthfi  bahwa khusus untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran pihaknya memang melakukan beberapa tahap seleksi.  Mulai dari ujian tertulis, pemeriksaan kesehatan, wawancara hingga psikotest namun semuanya tetap mematuhi prokes seperti yang diatur pemerintah,tegasnya. Jadi, kata Luthfi seluruh calon mahasiswa Fakultas Kedokteran UISU akan mengikuti seluruh seleksi yang sudah ditentukan. Hal itu dilakukan dalam rangka memastikan kualiatas input mahasiswa kedokteran yang  akan melanjutkan Pendidikan di Fakultas Kedokteran UISU.